Alasan Pogba tidak Jadi Starter saat MU Permalukan Newcastle

    Kautsar Halim - 18 Oktober 2020 19:08 WIB
    Alasan Pogba tidak Jadi Starter saat MU Permalukan Newcastle
    Paul Pogba. (Foto: PETER POWELL / POOL / AFP)
    Jakarta: Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer membeberkan penyebab Paul Pogba tidak dimainkan sebagai starter saat menghadapi Newcastle United, Minggu 18 Oktober dini hari WIB. Menurutnya, itu terjadi karena Pogba kurang bugar.

    Pogba baru dimainkan untuk menggantikan Fred pada menit ke-39. Setelah itu, MU tampil makin mendominasi di Stadion St. James' Park hingga akhirnya menang 4-1 pada laga lanjutan Liga Primer Inggris tersebut.

    "Punggung dan panggul Paul agak bermasalah ketika membela timnas Prancis. Jadi, tidak baik untuk memainkannya sebagai starter hari ini," ujar Solskjaer.

    Hasil pertandingan kontra Newcastle membuat MU naik ke urutan 14 klasemen sementara dengan koleksi 6 poin. Namun, mereka masih berselisih 7 poin dengan Everton yang berada di puncak.

    Solskjaer melanjutkan, rotasi pemain sangat diperlukan untuk mengatasi padatnya jadwal pertandingan dan menjajal para penggawa lain. Oleh karena itu, Pogba sebagai pemain inti tidak perlu dipaksakan untuk tampil sebagai starter di setiap pertandingan. 

    "Masih banyak laga besar yang menunggu. Semua pemain harus menunjukkan kemampuan dan mereka pun saling berkompetisi untuk mendapatkan tempat tersebut," tutur Solskjaer.

    "Saya senang dengan performa semua pemain hari ini dan Paul juga sudah tampil bagus ketika dimainkan," tambah pelatih asal Norwegia tersebut.

    Selanjutnya, MU bakal melawan Paris Saint-Germain (PSG) pada laga pembuka fase grup Liga Champions, Rabu 21 Oktober mendatang.  Sekitar tiga hari kemudian, mereka akan menjamu Chelsea di lanjutan Liga Primer Inggris. (express.co.uk)




    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id