10 Fakta Menarik Jelang Derby Manchester

    Patrick Pinaria - 07 Maret 2021 16:24 WIB
    10 Fakta Menarik Jelang Derby Manchester
    Momen saat gelandang Manchester City Kevin de Bruyne (kiri) berduel dengan gelandang Manchester United Bruno Fernandes (kanan kedua) (Foto: AFP/Peter Powell)



    Jakarta: Pertarungan antara rival sekota Manchester, yakni antara Manchester City dan Manchester United selalu terlihat menarik. Terutama dalam empat musim terakhir. Tidak ada satu pun di antara mereka yang menunjukkan superioritas dalam periode tersebut.

    City dan United sudah berjumpa sebanyak 13 kali di seluruh ajang dalam empat musim terakhir. Dari total pertemuan tersebut, City sudah meraih kemenangan sebanyak enam kali. 






    Sementara itu, United memenangkan lima pertemuan lainnya dengan City. Adapun dua pertandingan sisanya diakhiri kedua tim dengan hasil imbang.

    Menengok catatan pertemuan tersebut, pertarungan sengit kembali dipertunjukkan kedua tim pada laga nanti. Apalagi, kedua tim sama-sama membutuhkan tiga poin untuk mengamankan posisi mereka di papan klasemen.

    Terutama untuk City. Tiga angka pada laga ini tentu menjadi harga mati. Sebab, torehan tiga angka akan membuat kans City meraih gelar Liga Inggris musim ini semakin terbuka. Saat ini, City berada di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 65 poin dan unggul 12 poin dari Leicester City yang berada di posisi kedua.

    Sementara itu, United juga butuh tiga angka untuk mengamankan posisi kedua guna menjaga kans lolos ke Liga Champions dengan tiket otomatis pada musim depan. 

    Sebelum menyaksikan pertandingan seru nanti, ada baiknya mengetahui fakta-fakta seputar laga antara City kontra United. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum medcom.id:

    1. MU sudah meraih tiga kemenangan dari empat pertandingan terakhir di kandang City di seluruh kompetisi. Dua kemenangan di antaranya didapat United di liga, sedangkan satu kemenangan lainnya ditorehkan di Piala Liga.

    2. United sedang mengincar kemenangan ketiga di kandang City secara beruntun untuk pertama kalinya sejak 21 tahun silam.

    3. Tujuh dari sepuluh pertandingan terakhir Derby Manchester selalu diakhiri dengan kemenangan tim tamu.

    4. Laga Derby Manchester sudah berlangsung 151 jilid di liga. Dari total pertandingan tersebut, United sudah meraih 58 kemenangan berbanding 45 kemenangan milik City. Sisanya, kedua tim bermain imbang sebanyak 48 kali.

    5. City memenangkan 21 pertandingan secara beruntun. Dari total pertandingan itu, The Citizens sudah mencetak 55 gol dan kebobolan delapan gol.

    6. City menjadi tim ketiga yang berhasil menciptakan kemenangan beruntun terlama di lima liga top Eropa. Sejauh ini, rekor kemenangan beruntun mereka masih kalah dari Bayern Muenchen (23 kemenangan) dan Real Madrid (22).

    7. United sudah gagal meraih kemenangan dalam tujuh dari sepuluh pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris musim ini.

    8. United menjadi satu-satunya tim yang belum pernah kalah dalam laga tandang di lima liga top Eropa musim ini.

    9. United belum pernah mencetak gol dalam enam pertemuan terakhir mereka dengan lima tim besar di Liga Inggris. Di antaranya adalah Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, dan Tottenham Hotspur. 

    10. United sudah meraih hasil imbang tanpa gol (skor 0-0) sebanyak enam kali di liga musim ini. 

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id