Laga pramusim: Tottenham Kalahkan Arsenal, Liverpool Imbang Lawan Bilbao

    Alfa Mandalika - 09 Agustus 2021 09:03 WIB
    Laga pramusim: Tottenham Kalahkan Arsenal, Liverpool Imbang Lawan Bilbao
    Suasana Tottenham vs Arsenal. (Foto: AFP/Glyn Kirk)



    Jakarta: Tottenham Hotspur membekuk rival sesama kota London, Arsenal, dengan skor 1-0 sementara Liverpool diimbangi 1-1 oleh klub Spanyol Athletic Bilbao dalam rangkaian laga persahabatan pramusim, Minggu 8 Agustus 2021.

    Laga Tottenham vs Arsenal berlangsung lebih dini di Stadion Tottenham Hotspur, London, di mana gol tunggal Son Heung-min jadi penyokong kemenangan tuan rumah.

     



    Statistik pertandingan laman resmi kedua tim memperlihatkan pertandingan berlangsung cukup berimbang baik dari aspek penguasaan bola maupun jumlah percobaan tembakan yang sama-sama 11 kali.

    Pada babak pertama kedua tim bergantian mendapati percobaan mereka menghantam tiang gawang.

    Alexandre Lacazette berusaha membawa Arsenal memimpin pada menit ke-31 dengan tembakan melengkung jarak jauh yang berakhir membentur tiang gawang.

    Lantas lima menit jelang turun minum giliran Bamidele Alli membuang kesempatan emas jarak dekat ketika menghantam tiang gawang saat berusaha menyelesaikan umpan matang kiriman Son.

    Pada menit ke-59, tiang gawang sekali lagi jadi pengganggu ketika Alli berusaha menyelesaikan umpan sundulan Davinson Sanchez dalam situasi tendangan bebas.

    Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-79 saat Japhet Tangaga meneruskan umpan sodoran Giovanni Lo Celso yang diselesaikan tembakan klinis Son ke pojok gawang demi membawa Tottenham memimpin.

    Keunggulan itu bertahan hingga bubaran, membuat Tottenham menutup rangkaian pramusim mereka tanpa menelan satu kekalahan pun di bawah arahan Nuno Espirito Santo dengan meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

    Sebaliknya, Arsenal tak merasakan satu kemenangan pun dari empat pertandingan pramusim mereka, di mana tim besutan Mikel Arteta itu kalah tiga kali.

    Arsenal akan melakoni laga pembuka Liga Premier Inggris 2021/22 dengan bertandang ke markas tim promosi Brentford pada Jumat (13/8), sedangkan Tottenham bakal menjamu juara bertahan Manchester City dua hari kemudian.

    Liverpool vs Bilbao Imbang 1-1

    Dalam pertandingan pramusim lain yang berlangsung belakangan, Liverpool menyambut kembalinya para suporter mereka ke Stadion Anfield dengan hasil imbang 1-1 melawan Bilbao.

    Liverpool yang tampil relatif dominan mampu membuka keunggulan melalui Diogo Jota pada menit ke-13, tetapi berbagai percobaan mereka berikutnya tak kunjung membuahkan hasil.

    Delapan menit memasuki babak kedua, lini belakang Liverpool gagal menghadang umpan silang gemilang Oihan Sancet yang berakhir disontek mudah oleh Alex Berenguer untuk membuat kedudukan imbang.

    Talenta muda Harvey Elliott yang tampil gemilang sepanjang pramusim untuk Liverpool kembali unjuk kemampuan dan nyaris merestorasi keunggulan tuan rumah pada menit ke-75 sayang tembakannya membentur mistar gawang.

    Skor 1-1 tak berubah hingga bubaran, tapi Liverpool menyisakan kekhawatiran lain sebab bek kiri andalannya Andy Robertson hanya main satu babak dan harus meninggalkan lapangan dipapah tim medis setelah terlihat pergelangan kakinya terkilir.

    Liverpool masih memiliki satu laga pramusim terakhir menghadapi Osasuna juga di Anfield pada Senin waktu setempat (Selasa WIB), sebelum mengawali musim 2021/22 di markas tim promosi Norwich City pada Sabtu (14/8).


    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id