Isu Bursa Transfer Pemain

    Chelsea Sepakat Boyong Havertz dengan Harga Rp1,4 Triliun

    Patrick Pinaria - 01 September 2020 01:13 WIB
    Chelsea Sepakat Boyong Havertz dengan Harga Rp1,4 Triliun
    Kai Havertz (Foto: AFP/Martin Meissner)
    London: Isu kepindahan Kai Havertz ke Chelsea semakin memanas. Teranyar, The Blues sepakat memboyong pemain asal Jerman tersebut dari Bayer Leverkusen dengan nilai transfer sebesar 72 juta poundsterling (sekitar RP1,4 triliun).

    Ketertarikan Chelsea terhadap Havertz memang sudah ramai dikabarkan dalam beberapa bulan terakhir. Mereka juga harus bersaing dengan klub-klub lain untuk mendapatkan Havertz. Salah satunya adalah Manchester United.

    Namun, Chelsea diyakini memenangi perburuan Havertz pada bursa transfer musim panas ini. Media-media meyakini The Blues setuju dengan nilai transfer Havertz yang ditawarkan Leverkusen, yakni sebesar 72 juta poundsterling. 

    Nilai transfer yang akan menjadikannya sebagai pemain termahal Chelsea. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh kiper The Blues Kepa Arrizabalaga pada bursa transfer musim panas 2018. Saat itu, ia diboyong dengan nilai transfer sebesar 71,6 juta poundsterling (sekitar Rp1,3 triliun).

    Kepindahan Havertz ke Chelsea juga semakin ramai diperbincangkan setelah sang pemain dipastikan absen latihan bersama Leverkusen. Hal itu dikonfirmasi oleh pelatih Leverkusen Peter Bosz.

    "Sayangnya, skuat kami belum ditentukan. Saya pikir Kevin Volland dan Kai Havertz tidak akan berlatih bersama lagi. Ada kemungkinan pemain lain juga akan berubah. Kami pasti perlu mendatangkan pemain," ujar Bosz.

    Havertz sudah berseragam Leverkusen selama empat musim. Dalam periode tersebut, ia sukses menyumbang 46 gol dari 150 penampilannya di laga kompetitif. (Goal)

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id