Mourinho Serba Salah dengan Permintaan Pelatih Timnas Inggris

    Kautsar Halim - 03 Oktober 2020 07:00 WIB
    Mourinho Serba Salah dengan Permintaan Pelatih Timnas Inggris
    Kebersamaan Jose Mourinho dengan Harry Kane. (NEIL HALL / AFP)
    Jakarta: Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho dihadapkan dengan situasi serba salah untuk menanggapi pernyataan pelatih timnas Inggris Gareth Southgate yang mengkhawatirkan beban kerja Harry Kane. Oleh karena itu, dia hanya bisa bilang tidak akan memainkan sang striker dalam laga persahabatan.

    Mengingat jadwal yang sangat padat, Mourinho sempat meminta Southgate melindungi Kane dengan tidak memainkannya dalam semua pertandingan timnas Inggris mendatang, termasuk laga persahabatan melawan Wales dan lanjutan UEFA Nations League kontra Belgia dan Denmark bulan ini.

    Namun, Southgate pun menyerang balik dengan mengungkapkan keprihatinannya kepada kebugaran Kane yang harus bekerja di dua tempat. Dia lantas meminta Mourinho untuk menjamin Kane agar siap tempur di Piala Eropa 2020 yang diundur tahun depan karena pandemi virus korona.

    Kane mencetak hattrick saat Spurs menaklukkan Maccabi Haifa 7-2 dan memastikan diri ke fase grup Liga Europa, Jumat 2 Oktober. Itu merupakan kemenangan ketiga The Lilywhites dalam kurun waktu lima hari belakangan ini dan membuktikan Kane masih pemain penting.

    "Pertandingan ini laga fundamental bagi kami. Pertandingan yang bernilai jutaan pound dan mengartikan kami punya ambisi untuk berada dalam fase grup kompetisi ini," kata Mourinho seperti dilaporkan Reuters.

    "Untuk teman saya Gary, saya bisa menjanjikan bahwa tidak akan memainkan Harry Kane satu menit pun dalam pertandingan persahabatan apa pun," tambahnya menutup.

    Selanjutnya, Spurs masih dihadapkan dengan laga berat di lanjutan Liga Primer Inggris, yakni bertandang ke markas Manchester United, Minggu 4 Oktober mendatang. Besar kemungkinan, Kane masih diturunkan dalam laga tersebut. (ANT)

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id