Sheffield vs Liverpool: Akhirnya, The Reds Kembali Merasakan Kemenangan

    Kautsar Halim - 01 Maret 2021 08:23 WIB
    Sheffield vs Liverpool: Akhirnya, The Reds Kembali Merasakan Kemenangan
    Jurgen Klopp memeluk kiper Adrian setelah Liverpool menaklukkan Sheffield United. (Foto: Twitter resmi Liverpool)



    Jakarta: Liverpool akhirnya kembali merasakan kemenangan di ajang Liga Primer Inggris. Itu terjadi setelah menundukkan juru kunci Sheffield United dengan skor 2-0 di Stadion Bramall Lane, Senin 1 Maret dini hari WIB.

    Rentetan hasil buruk begitu mempengaruhi permainan Liverpool, terutama di sepanjang babak pertama. Pasalnya, mereka membuang setidaknya dua peluang emas untuk membuka keunggulan.






    Pada menit ke-10, Roberto Firmino berdiri bebas mengejar bola liar hasil duel udara antara antara Sadio Mane dan Phil Jagielka, tetapi penyerang Brasil itu gagal menaklukkan kiper Aaron Ramsdale dalam situasi satu lawan satu.

    Lantas pada menit ke-32, Curtis Jones gagal mengendalikan umpan silang matang kiriman Trent Alexander-Arnold dengan baik sehingga ruang tembak terlanjur ditutup oleh Ramsdale.

    Empat menit kemudian, bola sempat bersarang ke gawang Liverpool yang dikawal Adrian San Miguel atas gol bunuh diri Ozan Kabak. Namun, hakim garis sudah lebih dulu mengangkat bendera pertanda offside kepada Oliver McBurnie.

    Ramsdale kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-39 untuk mementahkan tembakan Georginio Wijnaldum dan bola muntah pun gagal dimanfaatkan secara optimal oleh Firmino.

    Tiga menit memasuki babak kedua, Liverpool akhirnya bisa membuka keunggulan lewat Curtis Jones yang menyarangkan bola ke area tiang jauh setelah menerima umpan tarik Alexander-Arnold yang disontek ke belakang oleh Firmino.

    VAR sempat meninjau proses terjadinya gol atas dugaan bola lebih dulu meninggalkan lapangan sebelum ditendang Alexander-Arnold. Tetapi tayangan ulang memperlihatkan bek jebolan akademi Liverpool itu menyentuh si kulit bundar sebelum melewati garis lapangan.

    Pada menit ke-54, Sadio Mane menyarangkan bola ke gawang Sheffield setelah mengejar umpan terobosan Andy Robertson. Tapi, gol tersebut dinyatakan tidak sah karena wasit menganggap Mane sudah terperangkap offside.

    Liverpool baru bisa menggandakan keunggulannya pada menit ke-64 lewat tembakan Firmino yang menerobos sendirian ke dalam kotak penalti setelah bermain umpan satu dua dengan Mane.

    Sial bagi Firmino, gol itu dianggap sebagai gol bunuh diri karena tembakannya mengenai kaki bek tengah Sheffield Kean Bryan tersebut.

    Mohamed Salah berpeluang menambah keunggulan Liverpool pada menit ke-80, tetapi sontekannya setelah menerima umpan tarik Robertson masih menyamping di sisi gawang. Skor 2-0 untuk The Reds bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

    Kendati menang, Liverpool tak beranjak dari urutan enam klasemen sementara dengan koleksi 43 poin. Setidaknya mereka jadi berjarak dua angka dengan West Ham yang menduduki urutan empat dan akhirnya bisa kembali merasakan kemenangan setelah selalu kalah dalam empat laga terakhir liga domestiknya.

    Sementara itu, Sheffield membutuhkan mukjizat jika ingin menghindarkan diri dari degradasi. Pasalnya, mereka berada di urutan paling buncit sambil terpaut 15 poin dengan Newcastle United yang berada di zona aman (urutan ke-17).





    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id