Arsenal 2019--2020

    Arsenal Resmi Tambah Kontrak Luiz, Permanenkan Pablo Mari

    Patrick Pinaria - 24 Juni 2020 17:11 WIB
    Arsenal Resmi Tambah Kontrak Luiz, Permanenkan Pablo Mari
    David Luiz (Foto: AFP/Laurence Griffiths)
    London: Masa depan David Luiz bersama Arsenal akhirnya terjawab. Bek asal Brasil tersebut resmi menambah kontrak di The Gunners selama semusim.

    Luiz diboyong dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2019. Saat itu, ia diberi kontrak selama satu musim.

    Performa Luiz bersama Arsenal sebetulnya kurang memuaskan. Buktinya, tim Meriam London sudah kebobolan 41 gol dari 30 pertandingan di Liga Primer Inggris pada musim 2019--2020.

    Meski demikian, pelatih Arsenal Mikel Arteta tetap membutuhkan Luiz. Pria asal Spanyol itu justru mendesak klub memperpanjang kontrak pemain berusia 33 tahun tersebut. 

    Permintaan Arteta akhirnya dipenuhi Arsenal. Mereka memutuskan untuk memperpanjang kontrak Luiz selama satu musim pada Rabu 24 Juni.

    Pada saat bersamaan, Arsenal juga mengumumkan telah mempermanenkan kontrak Pablo Mari dan Cedris Soares. Kedua pemain tersebut sebelumnya diboyong dari Flamengo dan Southampton sebagai pemain pinjaman pada bursa transfer musim panas 2019.

    "Saya sangat senang kami akan memiliki pemain-pemain ini di skuat kami untuk masa depan. Mereka menjadi bagian dari rencana teknis jangka panjagn yang saya dan Arteta kembangkan. Mereka membawa keseimbangna yang tepat bagi skuat kami," ujar Direktur Teknis Arsenal Edu.

    "Luiz adalah pemain sangat penting bagi kami. Ia memainkan sebagian besar pertandingan kami musim ini dan penting bagi tim. Umpannya, komunikasinya dengan tim baik di dalam dan di luar lapangan sangat penting. Ia membantu semua orang," lanjutnya.

    Lebih lanjut, Edu juga memastikan Dani Ceballos menambah masa peminjaman Dani Ceballos dari Real Madrid. Ia dipastikan akan memperkuat Arsenal hingga akhir musim. Sebelumnya, masa depan Ceballos ramai diperbincangkan karena kontraknya sudah habis pada akhir Juni.

    "Kami juga senang Ceballos akan menyelesaika musim di sini. Ia memberikan kontribusi yang baik dan berharap ia menunjukkan performa bagus hingga akhir musim ini," tutur Edu.

    "Kami juga senang Dani akan menyelesaikan musim di sini. Dia memberikan kontribusi yang baik dan kami berharap dia memiliki hasil akhir yang kuat untuk musim ini."

    Arsenal sedang melakoni persiapan untuk menghadapi Southampton pada pekan ke-31 Liga Primer Inggris 2019--2020, Jumat 26 Juni dini  hari WIB. Tiga angka wajib diincar mereka guna memperbaiki peringkat di klasemen sementara. Saat ini, The Gunners berada di posisi kesepuluh klasemen sementara dengan mengoleksi 40 poin. (Sky Sports)


    Video: 3 Pemain dan 1 Staf PSG Positif Terinfeksi Virus Korona

     



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id