Fakta Menarik Usai Liverpool Tahan Imbang Everton

    Patrick Pinaria - 22 Juni 2020 10:00 WIB
    Fakta Menarik Usai Liverpool Tahan Imbang Everton
    Momen saat gelandang Everton Tom Davies (kiri) menekel gelandang Liverpool Naby Keita (kanan) (Foto: AFP/Jon Super)
    Jakarta: Liverpool gagal meraih angka penuh saat bertandang ke Everton pada matchday ke-30 Liga Primer Inggris 2019--2020, Senin 22 Juni. Pada laga tersebut, The Reds hanya mampu menahan imbang Everton dengan skor 0-0.

    Liverpool memang kesulitan menghadapi Everton. Meski mampu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 69,9 persen, The Reds hanya mampu menciptakan tiga tembakan mengarah ke gawang dari sepuluh peluang sepanjang pertandingan. Jumlah peluang Liverpool bahkan sama dengan milik Everton. 

    Hasil imbang ini merupakan yang ketiga kali didapat Liverpool saat bertandang ke Everton dalam tiga musim terakhir. Sebelumnya, The Reds juga bermain imbang tanpa gol dalam dua pertandingan terakhir di kandang Everton.

    Terlepas dari itu, hasil imbang ini membuat Liverpool tetap kukuh di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 83 poin dan unggul 23 poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua. 

    Namun, misi Liverpool meraih gelar Liga Primer Inggris 2019--2020 lebih cepat menjadi sedikit terhambat. Pasalnya, City masih bisa memangkas jarak poin tersebut lantaran baru akan melakoni pertandingan pekan ke-30 pada Selasa 23 Juni dini hari WIB. Saat itu, The Citizens dijadwalkan menghadapi Burnley.

    Andai City menang pada laga nanti, Liverpool setidaknya masih harus meraih dua kemenangan lagi untuk memastikan trofi musim ini. Namun, jika kalah, The Reds hanya butuh satu kemenangan untuk mengunci gelar.

    Selain catatan di atas, terdapat beberapa fakta menarik lainnya usai Everton diimbangi Liverpool. Berikut di antaranya yang sudah dihimpun Medcom.id:

    1. Everton kontra Liverpool berakhir imbang tanpa gol di babak pertama. Total, kedua tim sudah bermain imbang tanpa gol di babak pertama sebanyak empat kali secara beruntun di Liga Primer Inggris.

    2. Hasil imbang ini menambah rekor impresif pelatih Liverpool Juergen Klopp atas Everton. Total, ia sudah tidak terkalahkan dari The Toffees selama melatih Liverpool dalam 11 pertemuan terakhir. Rinciannya adalah tujuh kemenangan dan empat kali imbang.

    3. Liverpool sudah gagal memenangkan dua dari tiga pertandingan terakhir di Liga Inggris

    4. Liverpool hanya memenangkan satu pertandingan dari lima pertandingan terakhir mereka di seluruh kompetisi.


    Video: Bayern Munchen Juara Liga Jerman

     



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id