Wah, Cavani Masuk Daftar Supersub Terbaik United

    Patrick Pinaria - 10 Mei 2021 20:00 WIB
    Wah, Cavani Masuk Daftar Supersub Terbaik United
    Edinson Cavani (Foto: AFP/Filippo Monteforte)



    Jakarta: Pencapaian hebat ditorehkan striker Manchester United Edinson Cavani usai mencetak gol saat menghadapi Aston Villa pada matchday ke-35 Liga Primer Inggris 2020--2021, Minggu 9 Mei malam hari WIB. Berkat gol tersebut, penyerang asal Uruguay itu kini menjadi salah satu pemain supersub alias pemain pengganti tersubur Red Devils di Liga Inggris musim ini.

    Cavani tampil sebagai pemain pengganti pada menit ke-65. Saat itu, ia masuk untuk menggantikan Mason Greenwood.

     



    Tampil sebagai pemain pengganti tak membuat semangat Cavani mengendur. Ia pun sukses menyumbang satu gol pada menit ke-87. Berkat golnya itu, United sukses meraih kemenangan dengan skor 3-1.

    Bagi Cavani, ini menjadi gol kelima yang dicetaknya saat ia bermain sebagai pemain pengganti bersama United pada kompetisi Liga Inggris musim ini. Sebuah catatan yang membanggakan bagi Cavani. Sebab, catatan golnya itu menjadikannya sebagai pemain pengganti tersubur di Liga Inggris musim ini.

    Rekor tersebut juga membuat Cavani sejajar dengan legenda-legenda United yang berstatus sebagai supersub alias pengganti, yakni Javier Hernandez dan Ole Gunnar Solskjaer. Sebelumnya, kedua pemain tersebut sukses menjadi pemain pengganti subur di Liga Inggris dalam satu musim. 

    Menariknya, kedua pemain tersebut sukses menciptakan lima gol. Torehan itu diciptakan Hernandez pada musim 2010--2011. Sedangkan Solskjaer pada musim 1998--1999.

    Cavani diboyong United pada bursa transfer musim panas 2020. Selama hampir semusim berseragam Red Devils, ia sudah menyumbang 15 gol dari 35 penampilannya di seluruh kompetisi.

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id