comscore

Sepasang Gol Konsa Bikin Aston Villa Comeback atas Leicester

Kautsar Halim - 06 Desember 2021 08:46 WIB
Sepasang Gol Konsa Bikin Aston Villa Comeback atas Leicester
Selebrasi gol para pemain Aston Villa. (Action Images via Reuters/JASON CAIRNDUFF)
Jakarta: Ezri Konsa sukses mencetak dua gol untuk membantu Aston Villa comeback atau berbalik menang 2-1 atas Leicester City pada lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu 5 Desember larut malam WIB. Hasil tersebut sekaligus membuat Villa naik ke posisi 10 klasemen sementara sambil menyalip The Foxes.

Leicester yang berstatus sebagai tim tamu di Stadion Villa Park unggul lebih dulu lewat gol Harvey Barnes pada menit ke-14. Tapi berselang tiga menit kemudian, Konsa mampu meneruskan sundulan Emiliano Buendia untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.
Villa sempat mengira sudah memimpin laga ketika Jacob Ramsey melesakkan bola ke gawang sambil melewati kiper Leicester Kasper Schmeiceh pada perpanjangan waktu babak pertama. Tetapi, gol itu dianulir VAR karena sang kiper dianggap sudah mengendalikan bola.

Tidak patah semangat dengan keputusan itu, Konsa akhirnya bisa membuat Villa berbalik unggul ketika babak kedua baru bergulir sembilan menit. Saat itu, golnya tercipta setelah menyundul bola tendangan sudut John McGinn dari sudut sempit.

Gol itu menjadi gol kesepuluh yang bersarang di gawang Leicester dari bola mati sepanjang musim ini, tapi tidak termasuk dari tendangan penalti. The Foxes juga gagal merestorasi keunggulan hingga laga berakhir karena para pemainnya sering menyia-nyiakan peluang. (ANT)


(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id