comscore

Resmi, Aston Villa Pinjam Coutinho dari Barcelona

Kautsar Halim - 07 Januari 2022 20:58 WIB
Resmi, Aston Villa Pinjam Coutinho dari Barcelona
Philippe Coutinho. (Pau BARRENA / AFP)
Jakarta: Aston Villa telah resmi mendatangkan gelandang serang Barcelona Phillipe Coutinho pada bursa transfer musim dingin ini atau tepat Jumat 7 Januari WIB. Menurut Instagram resmi klub, Coutinho didatangkan dengan status pemain pinjaman hingga akhir musim ini.

"Selamat datang, @Phil.Coutinho! Aston Villa dan FC Barcelona telah menyetujui persyaratan bagi Philippe Coutinho untuk menghabiskan sisa musim ini dengan status pinjaman di Villa Park," tulis unggahan akun instagram @avfcofficial.
Dalam kesepakatan peminjaman tersebut, Villa juga memiliki opsi untuk mempermanenkan Philippe Coutinho jika performanya sesuai ekspektasi atau berperan penting untuk klub. Selanjutnya, Coutinho dikabarkan bakal melakukan perjalanan ke Birmingham, Inggris dalam 48 jam ke depan.

Pengumuman resmi ini telah mengakhiri teka-teki kemana Philippe Coutinho akan berlabuh karena sebelumnya dikabarkan terdapat enam klub liga Inggris, termasuk Aston Villa yang tertarik menggunakan jasa pemain berusia 29 tahun tersebut.

Coutinho pernah menjalani masa sukses di Liga Primer Inggris bersama Liverpool dengan catatan positif tampil dalam 201 laga sambil menyumbang 54 gol dan 45 assist. Sayangnya, dia kesulitan bersaing mendapatkan tempat utama setelah pindah ke Barcelona.

Gelandang asal Brasil itu akhirnya sempat dipinjamkan kepada Bayern Muenchen pada musim 2019--2020 dan dia pun belum menunjukkan kontribusi penting untuk Barca di sepanjang musim ini. Tercatat dalam 16 kali penampilannya di segala ajang, pemain yang kontraknya bakal habis pada Juni 2023 itu baru menyumbang dua gol untuk Blaugrana.


(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id