comscore

4 Fakta Menarik Arsenal Ditundukkan Newcastle

Patrick Pinaria - 17 Mei 2022 14:50 WIB
4 Fakta Menarik Arsenal Ditundukkan Newcastle
Selebrasi para pemain Newcastle United usai membobol gawang Arsenal (Foto: Ant/Reuters/Scott Heppell)
Jakarta: Arsenal menelan pil pahit lantaran menelan kekalahan saat bertandang ke markas Newcastle United pada matchday ke-37 Liga Primer Inggris 2021/2022, Selasa, 17 Mei 2022. Pada laga yang digelar di St. James Park tersebut, The Gunners ditaklukkan tuan rumah dengan skor 0-2.

Kekalahan ini membuat peluang Arsenal finis di posisi empat besar semakin sulit. Saat ini, tim besutan Mikel Arteta tersebut berada di posisi kelima klasemen sementara dengan mengoleksi 66 poin dan tertinggal dua poin dari Tottenham.
Bagi Arsenal, ini menjadi kekalahan kedua beruntun mereka di Liga Inggris. Sebelumnya, mereka menuai kekalahan dari Tottenham Hotspur dengan skor 0-3 pada 13 Mei 2022.

Baca: Newcastle Permalukan Arsenal 

Selain fakta di atas, masih ada beragam catatan menarik lainnya usai Arsenal kalah dari Newcastle. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. Catatan buruk Ben White

Ben White menjadi pemain pertama Arsenal yang mencetak gol bunuh diri di Liga Primer Inggris dalam setahun terakhir. Terakhir kali, pemain Arsenal yang mencetak gol bunuh diri, yakni Bernd Leno dalam laga kontra Everton pada April 2021.

Ia juga menjadi pemain kedua Arsenal yang mencetak gol bunuh diri saat menghadapi Newcastle dalam sejarah Liga Inggris. Sebelumnya, pemain pertama Arsenal yang mencetak gol bunuh diri kontra Newcastle adalah Martin Keown pada September 1994.

2. Newcastle koleksi 22 poin di kandang

Newcastle sudah mengoleksi 22 poin dalam laga kandang di Liga Inggris sepanjang 2022. Koleksi poin mereka hanya kalah dari Liverpool (25 poin). 

3. Kemenangan perdana Newcastle atas Arsenal

Kemenangan ini menjadi kemenangan perdana Newcastle atas Arsenal dalam sembilan pertemuan terakhir di seluruh kompetisi. 

4. Arsenal pertama kali kebobolan saat menghadapi Newcastle

Arsenal untuk pertama kalinya kebobolan saat menghadapi Newcastle di seluruh kompetisi. Sebelumnya, mereka sudah tujuh kali tidak kebobolan dalam pertandingan kontra Newcastle.

(PAT)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id