comscore

Kalahkan Southampton, Liverpool Tempel Ketat Manchester City

rizkiyanuardi - 18 Mei 2022 05:39 WIB
Kalahkan Southampton, Liverpool Tempel Ketat Manchester City
Skuat Liverpool-Foto AFP
Hampshire: Liverpool terus memberikan tekanan kepada Manchester City di klasemen sementara Liga Inggris usai memenangi pekan ke 37 melawan Southampton di Stadion St. Mary's Stadium, Hampshire, Rabu 18 Mei 2022 dini hari WIB.

Kemenangan membuat Liverpool terus menempel ketat Manchester City yang berada di puncak klasemen. Menjelang laga terakhir Liga Inggris akhir pekan ini. The Reds kini memiliki poin 89, alias hanya berselisih satu poin dengan City yang memiliki poin 90.
Untuk menentukan juara Liga Inggris musim 2021--2022 harus menunggu hasil laga terakhir yang akan digelar bersamaan pada Ahad 22 Mei akhir pekan nanti. Liverpool akan menghadapi Wolves di Anfield, sementara City akan menjamu Aston Villa di Etihad Stadium.

Jika pada laga terakhir nanti Liverpool dan City mendapat hasil sama, sudah dipastikan City akan mempertahankan gelar juara Liga Inggris. Namun, jika City imbang atas Villa, sementara Liverpool menang atas Wolves, maka yang menjadi juara Liga Inggris adalah The Reds.

Menjalani laga di markas Southampton dan wajib menang untuk menjaga asa juara, anak asuhan Juergen Klopp menguasai jalannya pertandingan sejak awal. Namun tuan rumah justru unggul lebih dulu lewat Nathan Redmond pada menit 13. Tendangannya dari dalam kotak penalti tak bisa dijangkau Alison. Skor 1-0 untuk Soton.

Liverpool membalas lewat aksi pemain Jepang Takumi Minamino pada menit 27. Minamino berhasil melepaskan tendangan akurat dari sudut sempit, usai menerima umpan Diogo Jota. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

The Reds akhirnya bernapas lega usai mencetak gol kedua lewat Joel Matip pada menit 67. Menerima umpan sepak pojok, Matip sukses meneruskan bola dengan sundulan hasil sapuan bek Soton yang tak sempurna. Bola mengarah ke pojok kiri gawang Alex McCarthy.

Tak ada lagi gol tercipta hingga akhir laga. Skor tetap 1-2 untuk kemenangan Liverpool sekaligus memberikan tekanan kepada City yang berada di puncak klasemen. Tinggal menyisakan satu laga lagi, City dengan poin 90 akan menjamu Aston Villa di pekan terakhir. Sementara Liverpool yang menguntit dengan poin 89, akan menjamu Wolves di Anfield.

Kemenangan menjadi harga mati bagi kedua tim untuk menjaga menjadi juara. Laga terakhir Liga Inggris akan dimainkan pada waktu bersamaan Ahad 22 Mei pukul 22.00 WIB.

(RIZ)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id