comscore

Ronaldo Biang Kerok Kegagalan MU di Piala FA, Carragher Protes ke Roy Keane

Adri Prima - 05 Februari 2022 10:23 WIB
Ronaldo Biang Kerok Kegagalan MU di Piala FA, Carragher Protes ke Roy Keane
Cristiano Ronaldo tertunduk usai MU tersingkir di Piala FA. (AFP PHOTO/Lindsey Parnaby)
Manchester United (MU) tersingkir dari Piala FA 2021--2022. Mereka kalah adu penalti dengan Middlesbrough pada putaran keempat di Stadion Old Trafford, Sabtu 5 Februari dini hari WIB usai bermain imbang 1-1 di waktu normal ditambah perpanjangan waktu. 

Cristiano Ronaldo disebut sebagai biang kerok kegagalan MU. Pasalnya, CR7 mendapatkan penalti pada menit ke-19 setelah Paul Pogba dilanggar Anfernee Dijksteel. Ronaldo yang maju sebagai eksekutor gagal menunaikan tugas. 
Beruntung, MU bisa menebus kegagalan penalti dengan mencetak gol pada menit ke-25 lewat Jadon Sancho yang menyelesaikan umpan Bruno Fernandes. 

Setelah kedudukan 1-0 bertahan hingga turun minum. MU sejatinya masih mendominasi jalannya laga pada babak kedua, termasuk adanya peluang emas Marcus Rashford pada menit ke-53. Tapi 11 menit kemudian, MU malah kecolongan dengan gol Matty Crooks yang memanfaatkan assist Duncan Watmore.

MU sempat memprotes gol ini karena menilai terjadi handball oleh Watmore. Tayangan ulang menunjukkan bola memang sempat mengenai tangannya sesaat setelah memantul tanah. Video Assistant Referee (VAR) meninjau ulang, tetapi wasit menyatakan gol tersebut sah dengan alasan ketidaksengajaan.

Skor 1-1 bertahan hingga pluit panjang. Begitupun di babak tambahan waktu tak ada gol yang tercipta sehingga pemenang harus ditentukan lewat adu penalti. 

Lima penendang masing-masing tim sukses menunaikan tugasnya dengan sempurna saat adu penalti. Tapi ketika memasuki sistem sudden death, tendangan Anthony Elanga melambung ke atas mistar dan Middlesbrough pun berhak keluar sebagai pemenang dengan keunggulan 8-7.

Carragher senggol Roy Keane usai Ronaldo jadi biang kekalahan


Kegagalan eksekusi penalti Ronaldo di menit 19 memang dinilai menjadi penyebab MU gagal melaju. Namun, eks Liverpool Jamie Carragher justru menyindir Roy Keane di media sosial. 

Carragher merasa dibohongi oleh Roy Keane yang menyebutkan Ronaldo kembali pulang ke MU untuk memenangkan piala FA. Pada kenyataannya, mereka sudah gugur.

"Roy Keane memberi tahu saya kalau Man Utd mengontrak Ronaldo untuk memenangkan Piala FA," cuitnya di akun Twitter @Carra23.

Sontak saja, cuitan Carragher semakin membuat fans MU menjadi marah dan menyerangnya. Namun tidak sedikit pula yang merasa terhibur dengan gaya nyeleneh Carragher di media sosial.

(PRI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id