5 Kiper Potensial Pengganti Bernd Leno di Arsenal

    Rendy Renuki H - 24 Juni 2020 19:44 WIB
    5 Kiper Potensial Pengganti Bernd Leno di Arsenal
    Loris Karius (OZAN KOSE / AFP)
    Jakarta: Arsenal dilanda kabar kurang sedap. Kiper utama mereka, Bernd Leno mengalami cedera.

    Leno cedera pada laga kontra Brighton & Hove Albion, Sabtu 20 Juni. Ia berbenturan dengan Neal Maupay saat Arsenal kalah 1-2.

    Laporan di Inggris, Leno berpeluang absen panjang. Kiper asal Jerman itu harus menepi empat pekan karena cedera lutut.

    Kabar itu membuat Arsenal berencana mencari pelapis. Walaupun masih memiliki kiper cadangan, Damian Emiliano Martinez dan Matt Macey.

    Kedua kiper jebolan tim muda Arsenal masih minim jam terbang. Sehingga mencari kiper baru penambal posisi Leno menjadi pilihan terbaik.

    Medcom.id mencoba merangkum dari berbagai sumber lima kiper potensial yang bisa menjadi pengganti Bernd Leno di Arsenal.

    Berikut daftar lima kiper tersebut:

    1. Joe Hart (Burnley)
    5 Kiper Potensial Pengganti Bernd Leno di Arsenal

    (Oli Scarff/AFP)

    Eks kiper Manchester City itu bisa menjadi opsi yang cukup potensial. Apalagi Joe Hart sudah kenyang pengalaman di Liga Inggris.

    Kiper 33 tahun itu pun akan segera berstatus bebas transfer. Pasalnya, kontraknya bersama Burnley akan berakhir 30 Juni dan belum diperpanjang.

    Meski sejauh ini belum diturunkan di liga, Joe Hart sudah tampil tiga kali bagi Burnley di Piala FA dan Piala Liga. Dari penampilannya itu, ia kebobolan sebanyak tujuh kali.  

    2. Loris Karius (Liverpool)
    5 Kiper Potensial Pengganti Bernd Leno di Arsenal
    (Paul Faith/AFP)

    Karius bisa menjadi opsi potensial lainnya yang bisa didatangkan Arsenal. Pasalnya kehadiran Karius di Liverpool tampak tak diharapkan lagi.

    Walau kiper 27 tahun itu telah pulang ke Anfield, usai meninggalkan Besiktas 4 Mei lalu. Namun Karius diyakini tak akan mendapatkan tempat di tim asuhan Juergen Klopp.

    Peran Alisson Becker dan kiper cadangan Adrian Castillo sudah cukup memuaskan Klopp. Arsenal pun bisa memanfaatkan situasi itu, terlebih kontrak Karius di Liverpool akan berakhir 30 Juni.

    3. Claudio Bravo (Manchester City)
    5 Kiper Potensial Pengganti Bernd Leno di Arsenal
    (Lindsey Parnaby/AFP)

    Kiper cadangan milik Manchester City ini juga bisa menjadi opsi ideal bagi Arsenal. Mengingat kontrak Bravo pun akan berakhir pada 30 Juni.

    City hingga kini masih belum mengeluarkan kontrak baru bagi kiper Cile tersebut. Faktor usia dinilai menjadi alasan The Citizens enggan memperpanjang Bravo.

    Eks kiper Barcelona itu sudah menginjak usia 37 tahun. Sepanjang musim ini, Bravo telah bermain 15 laga di semua ajang dengan kebobolan 15 kali dan empat clean sheet.

    4. Miguel Angel Moya (Real Sociedad)
    5 Kiper Potensial Pengganti Bernd Leno di Arsenal
    (Manix Diaz de Rada / Real Sociedad FC / AFP)

    Moya menjadi opsi potensial lainnya bagi Arsenal walau tak mengenal baik Liga Inggris. Pasalnya kiper Real Sociedad itu banyak menghabiskan karier di Spanyol.

    Mallorca, Valencia, Getafe, dan Atletico Madrid sempat diperkuat kiper 36 tahun itu. Penampilannya musim ini pun terbilang lumayan untuk ukuran kiper veteran.

    Moya sejauh ini sudah tampil delapan kali, mengemas tiga clean sheet dan kebobolan sembilan gol. Kontraknya bersama Sociedad pun akan kedaluwarsa 30 Juni nanti.

    5. Brad Jones (Al-Nassr)
    5 Kiper Potensial Pengganti Bernd Leno di Arsenal

    (Paul Ellis/AFP)

    Kiper 38 tahun ini pun bisa menjadi opsi menambal posisi yang ditinggalkan sementara oleh Leno. Apalagi Jones memiliki pengalaman merasakan atmosfer Liga Inggris.

    Kiper asal Australia itu sempat menjadi bagian skuat Liverpool pada 2011 hingga 2015. Jones juga pernah memperkuat tim Inggris lain macam Blackpool, Middlesbrough, Sheffield Wednesday, Derby County hingga Bradford.

    Jones yang bermain di Arab Saudi bersama Al-Nassr akan segera berstatus bebas transfer. Kontrak kiper dengan 27 penampilan di semua ajang bersama Al-Nassr itu akan habis 30 Juni.



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id