Liga Primer Inggris 2020--2021

    Nketiah Jadi Supersub saat Arsenal Tundukkan West Ham

    Kautsar Halim - 20 September 2020 05:25 WIB
    Nketiah Jadi Supersub saat Arsenal Tundukkan West Ham
    Selebrasi gol Edward Nketiah. (WILL OLIVER / POOL / AFP)
    London: Arsenal berhasil menaklukkan West Ham United dengan skor 2-1 pada pekan kedua Liga Primer Inggris 2020--2021, Minggu 20 September dini hari WIB. Penyerang muda The Gunners, Edward Nketiah, tampil sebagai supersub atau pemain cadangan penentu kemenangan. 

    Bertanding di Stadion Emirates, London, pemain jebolan akademi Arsenal itu baru dimainkan pada menit ke-77 untuk menggantikan Alexandre Lacazette. Dia mencetak gol kemenangan pada menit ke-85 setelah menerima assist Dani Ceballos yang lolos dari jebakan offside dan memancing kiper Lukasz Fabianski keluar dari sarangnya.

    Sebelumnya, Lacazette membawa Arsenal memimpin pada menit ke-25 lewat golnya dengan menanduk umpan silang Pierre-Emerick Aubameyang dari sisi kiri. Wasit sempat melihat VAR untuk mensahkan gol ini.

    Lima menit berselang gol Lacazatte, Bukayo Saka hampir menggandakan keunggulan Arsenal dengan menerobos masuk ke dalam kotak penalti. Sayang, tembakannya masih melambung ke atas mistar gawang.

    West Ham sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-45 lewat gol Michail Antonio yang menerima umpan tarik Ryan Fredericks. Anthonio juga nyaris membalik keadaan ketika tembakannya berhasil dijinakkan kiper Bernd Leno pada menit ke-53. 

    Kendati menang, Arsenal tertahan di urutan kedua klasemen sementara atau di bawah Everton dengan koleksi 6 poin. Itu terjadi karena The Gunners kalah selisih gol. Di sisi lain, West Ham tak beranjak dari urutan 18 karena belum meraih poin.

    Susunan Pemain

    Arsenal (3-4-3): Bernd Leno; Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Hector Bellerin, Dani Ceballos, Granit Xhaka, Bukayo Saka (David Luiz); Willian (Nicolas Pepe), Alexandre Lacazette (Edward Nketiah), Pierre-Emerick Aubameyang
    Pelatih: Mikel Arteta

    West Ham United (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Ryan Fredericks, Issa Diop, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Tomas Soucek, Declan Rice; Jarrod Bowen (Andriy Yarmolenko), Pablo Fornalds, Arthur Masuaku (Felipe Anderson); Michail Antonio
    Pelatih: David Moyes

    (ANT)

    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id