comscore

Arteta Memprediksi Everton Bakal Menyulitkan Arsenal

Kautsar Halim - 06 Desember 2021 22:38 WIB
Arteta Memprediksi Everton Bakal Menyulitkan Arsenal
Mikel Arteta. (Ian KINGTON / AFP)
Jakarta:  Arsenal akan menghadapi Everton pada pekan ke-15 Liga Primer Inggris di Stadion Goodison Park, Selasa 7 Desember dini hari WIB. Merespons itu, Mikel Arteta sebagai pelatih The Gunners memprediksi jalannya pertandingan bakal berat bagi anak-anak asuhnya.

Arteta menjelaskan, pertandingan bakal berat karena Everton berstatus sebagai tuan rumah yang sedang berusaha keras memperbaiki posisinya di klasemen sementara dan kembali ke jalur kemenangan. Pasalnya, The Toffees belum menang lagi dalam delapan laga terakhir dan sedang terdampar di posisi 16.
"(Mereka) adalah tim yang ingin memperbaiki keadaan dan menang di Goodison pada Senin malam. Saya tahu apa yang akan saya dapatkan di bawah lampu dengan fans yang mereka miliki, jadi laga nanti bakal berat," kata Arteta di laman resmi klub.

Meski Everton belum pernah menang lagi sejak 25 September lalu, Arteta tetap tidak akan menganggap remeh tuan rumah.
Menurutnya, tren negatif yang sedang dialami Everton memang biasa terjadi jika tidak mengikuti perkembangan kualitasi kompetisi. 

"Ada banyak tim yang mencoba untuk melalui itu (penampilan buruk). Tapi karena ini adalah liga yang menjadi kompetitif ketika Anda memiliki momen kalah satu atau dua pertandingan, tekanan akan datang dari siapa aja," ungkap Arteta.

Arteta yang kini berusia 39 tahun juga mengatakan bahwa dirinya merasa istimewa bisa kembali tampil di Stadion Goodison Park. Sebab, dia pernah memainkan 206 pertandingan serta mencetak 35 gol dan 35 assist selama enam tahun kariernya sebagai gelandang The Toffees

Saat ini, Arsenal sedang berada di posisi tujuh klasemen sementara dengan raihan 23 poin dari 14 pertandingan. Jika mampu menaklukkan Everton, Arsenal bisa kembali naik ke posisi lima sambil menggeser Tottenham Hotspur. (ANT)



(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id