Tuchel Yakin Havertz Bakal Lebih Kejam ketimbang Costa

    Kautsar Halim - 12 April 2021 18:15 WIB
    Tuchel Yakin Havertz Bakal Lebih Kejam ketimbang Costa
    Thomas Tuchel. (FRANCK FIFE / AFP)



    Jakarta: Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengatakan bahwa Kai Havertz tidak akan pernah memiliki kepribadian yang berapi-api seperti Diego Costa. Tapi, pelatih asal Jerman itu menegaskan Havertz tetap bisa bersinar sebagai sosok yang lebih tenang.

    Havertz mencetak gol pada menit kedelapan dan membuat assist untuk gol Christian Pulisic pada menit ke-10 ketika The Blues meraih kemenangan 4-1 atas Crystal Palace pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Selhurst Park, Sabtu 10 April lalu.






    Untuk pertama kalinya sejak 17 pertandingan, Chelsea akhirnya bisa mencetak lebih dari dua gol dalam laga tersebut. 

    Havertz tampil bagus sebagai false nine dalam pertandingan melawan Palace. Terlebih, setelah  penampilannya dikritik saat Chelsea menaklukkan Porto pada lanjutan Liga Champions pekan lalu. Oleh karena itu, Tuchel yakin banyak orang yang salah paham terhadap Havertz.

    "Ia (Havertz) bukan tipe seperti Diego Costa. Ia pemain sederhana. Saya tidak akan pernah menuntut dia menjadi seperti itu," ujar Tuchel seusai laga kontra Palace seperti dikutip Goal, Senin (12/4/2021).

    "Terkadang Anda agak bingung dengan bahasa tubuhnya dan menanggapi dia seolah-olah tidak memberikan segalanya. Karakter dia memang sangat tenang dan kami sadar dengan kualitasnya," tambahnya.

    "Saya tidak tahu level apa yang ia capai dan seberapa cepat ia melakukannya. Saya ulangi, ia keluar dari zona nyaman dengan datang dari Leverkusen ke Liga Primer Inggris. Sekarang tergantung pada dirinya sendiri untuk menunjukkan kualitas," lanjut Tuchel.

    Sejak diboyong Chelsea dari Leverkusen pada September 2020 lalu, Havertz sudah berpartisipasi dalam 35 laga The Blues dengan berkontribusi 6 gol dan 8 assist. Menanggapi itu, Tuchel yakin penyelesaian akhir Havertz bakal lebih baik ketimbang Costa.

    "Ia bisa lebih kejam dalam penyelesaian akhir karena punya kualitas lebih. Ia tidak harus menjadi penyerang emosional karena tipenya memang tidak seperti itu," tutup Tuchel. (ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id