comscore

4 Fakta Menarik Usai Arsenal Takluk di Markas Everton

Patrick Pinaria - 07 Desember 2021 17:05 WIB
4 Fakta Menarik Usai Arsenal Takluk di Markas Everton
Penyerang Everton Richarlison (Foto: AFP/Paul Ellis)
Jakarta: Arsenal kembali menelan kekalahan di Liga Primer Inggris 2021/2022. Teranyar, The Gunners takluk dari Everton dengan skor 1-2 pada matchday ke-15, Selasa, 7 Desember 2021. 

Ini menjadi kekalahan kedua beruntun Arsenal di Liga Inggris. Sebelumnya, tim besutan Mikel Arteta tersebut kalah dari Manchester United dengan skor 2-3 pada pekan ke-14, 3 Desember 2021.
Dengan kekalahan ini, Arsenal turun ke posisi ketujuh klasemen sementara dengan mengoleksi 23 poin. Mereka saat ini tertinggal dua poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi lima besar.

Sementara itu, kemenangan membuat Everton naik ke posisi ke-12 klasemen sementara dengan mengoleksi 18 poin. Ini juga merupakan kemenangan perdana yang diraih The Toffees di Liga Inggris. Sebelumnya, Everton gagal meraih kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir.

Selain fakta di atas, masih ada catatan menarik lainnya usai Arsenal takluk dari Everton. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. Martin Odegaard menjadi pemain termuda asal Norwegia yang mencetak dua gol berturut-turut di Liga Inggris dalam 19 tahun terakhir. Saat ini, ia berusia 22 tahun 354 hari.

Sebelumnya, rekor tersebut ditorehkan John Arne Riiese pada Agustus 2002. Ketika itu, ia berusia 21 tahun 328 hari.

2. Penyerang Everton Richarlison sudah mencetak 41 gol di Liga Inggris. Catatan itu menjadikannya sebagai pemain ketiga Brasil yang mencetak gol terbanyak di Liga Inggris. Sejauh ini, rekor gol terbanyak dipegang oleh Roberto Firmino (70 gol).

3. Pierre-Emerick Aubameyang gagal mencetak gol dari enam penampilan terakhirnya di Liga Inggris. Ini menjadi periode terpanjang Aubameyang mengalami puasa gol di Liga Inggris.

4. Everton sukses mencetak gol penentu kemenangan saat laga berjalan 91 menit 21 detik. Ini menjadi gol kemenangan yang paling telat dicetak Everton dalam enam tahun terakhir.

(PAT)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id