Liga Primer

    Arsenal vs Tottenham Hotspur: The Gunners Perkasa di Derby London Utara

    Gregorius Gelino - 27 September 2021 01:00 WIB
    Arsenal vs Tottenham Hotspur: The Gunners Perkasa di Derby London Utara
    Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan gol yang dicetak ke gawang Tottenham Hotspur (AFP/Ben Stansall)



    London: Arsenal meraih angka penuh ketika menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer yang digelar Minggu, 26 September, malam. The Gunners menang 3-1 atas The Lilywhites.

    Arsenal memulai laga dengan brilian. Mereka membuka skor lebih dulu ada menit ke-12 setelah Emile Smith Rowe menyambut umpan matang Bukayo Saka.

     



    Arsenal terus menekan Spurs. Anak-anak asuh Mikel Arteta akhirnya menggandakan skor pada menit ke-27 setelah Pierre-Emerick Aubameyang menyambar umpan Smith Rowe.

    Arsenal semakin menjauh pada menit ke-34. Kali ini giliran Saka yang mencatatkan namanya di papan skor setelah melewati dua pemain Spurs dan melepaskan tembakan terukur yang tak mampu dihalau Hugo Lloris.

    Memasuki babak kedua, Spurs mencoba meningkatkan intensitas serangan. Namun rapatnya pertahanan Arsenal membuat pasukan Nuno Espirito Santo kesulitan menuntaskan peluang.

    Gelombang serangan Spurs baru membuahkan hasil pada menit ke-79. Son Heung-Min berhasil melepaskan diri dari kawalan bek Arsenal untuk menyambut umpan silang Sergio Reguilon.

    Spurs nyaris menambah gol pada injury time. Tapi tembakan Lucas Moura dari luar kotak penalti bisa dihalau dengan gemilang oleh Aaron Ramsdale dan skor 3-1 untuk keunggulan Arsenal tetap bertahan.

    Kemenangan ini membuat Arsenal naik ke peringkat 10 klasemen sementara dengan sembilan poin dari enam pertandingan. Sementara Spurs merosot ke posisi 11 dengan sembilan angka dari enam laga, kalah agresivitas gol dari Arsenal.

    Susunan pemain:
    Arsenal: Ramsdale; Tomiyasu, White, Gabriel, Tierney; Partey, Xhaka (Sambi 82'); Saka (Maitland-Niles 87'), Odegaard, Smith Rowe (Tavares 87'); Aubameyang

    Spurs: Lloris; Tanganga (Emerson 45'), Sanchez, Dier, Reguilon; Alli (Skipp 45'), Hojbjerg, Ndombele (Gil 70'); Lucas, Kane, Son

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id