Kalah dari West Ham, Chelsea Buang Peluang Naik ke Posisi Tiga

    Kautsar Halim - 02 Juli 2020 07:01 WIB
    Kalah dari West Ham, Chelsea Buang Peluang Naik ke Posisi Tiga
    Suasana laga West Ham United vs Chelsea. (Foto: Twitter Chelsea)
    London: Chelsea gagal memanfaatkan peluang menyalip Leicester City yang sedang bertengger di urutan tiga klasemen sementara Liga Primer Inggris. Itu terjadi karena mereka kalah dari West Ham United pada matchday ke-32.

    Laga bertajuk Derby London itu bergulir di markas West Ham United, London Stadium pada Kamis 2 Juli dini hari WIB. Tim tamu sempat unggul lebih dulu dan sukses mendominasi penguasaan bola, tapi malah kecolongan pada menit-menit akhir.

    Babak pertama berakhir imbang dengan kedudukan, 1-1. Chelsea membuka keunggulan lewat gol tendangan penalti Willian pada menit ke-42, sedangkan West Ham membalasnya lewat gol Toma Soucek pada menit 45+2.

    Menginjak babak kedua, giliran West Ham yang berbalik unggul lewat Michail Antonio pada menit ke-51. Meski begitu, Chelsea masih bisa membalasnya kembali lewat gol Willian pada menit ke-72.

    Nahas bagi Chelsea, Andriy Yarmolenko yang baru dimainkan West Ham pada pertengahan babak kedua malah mampu mencetak gol pada menit ke-89. Setelah itu, The Blues kesulitan membalasnya karena waktu yang semakin menipis.

    Hasil pertandingan ini tetap membuat Chelsea di urutan empat klasemen sementara dengan koleksi 54 poin. Mereka masih gagal menyalip Leicester yang berada di atasnya meski hanya berselisih 1 poin. Padahal, The Foxes sendiri juga baru kalah dari Everton.

    Selain itu artinya, tren lima kemenangan beruntun Chelsea juga terputus. Sebelumnya, The Blues mampu menaklukkan Leicester, Manchester City, Aston Villa, Everton dan bahkan Liverpool yang sudah menyegel gelar juara Liga Primer Inggris.

    Di sisi lain, West Ham akhirnya bisa menjauh dari zona degradasi dan bertengger di urutan 16 dengan koleksi 30 poin. Meski demikian, mereka masih berjarak 3 poin dengan Aston Villa yang berada di zona merah teratas.

    Susunan Pemain

    West Ham United: Fabianski, Ogbonna, Cresswell, Fredericks, Diop, Antonio, Lanzini (Wilshere 68'), Soucek, Rice, Pablo Fornals (Balbuena 90+3'), Bowen (Yarmolenko 78')

    Chelsea: Kepa, Azpilicueta, Marcos Alonso, Ruediger, Christensen, Barkley (Loftus-Cheek 63'), Kovacic (Mount 53'), Kante, Pulisic, Willian, Abraham (Giroud 63')
     

    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id