Data dan Fakta Menarik Usai MU Bantai Sheffield

    Patrick Pinaria - 25 Juni 2020 10:00 WIB
    Data dan Fakta Menarik Usai MU Bantai Sheffield
    Selebrasi striker Manchester United Anthony Martial (kanan) bersama rekan-rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Sheffield United (Foto: AFP/Michael Regan)
    Jakarta: Manchester United sukses meraih angka penuh saat menjamu Sheffield United pada matchday ke-31 Liga Primer Inggris 2019--2020, Kamis 25 Juni. Torehan tersebut didapat Red Devils usai memetik kemenangan dengan skor 3-0.

    United memang pantas menang lantaran tampil dominan pada laga yang digelar di Stadion Old Trafford tersebut. Statistik mencatat tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 68,2 persen.

    Dominasi United juga semakin dipertegas dengan jumlah peluang yang diciptakan mereka. Tercatat, mereka mampu mencatatkan enam tembakan mengarah ke gawang dari 15 peluang. Sedangkan Sheffield hanya menciptakan satu tembakan mengarah ke gawang dari empat peluang.

    United pantas berterima kasih kepada Anthony Martial. Sebab, ketiga gol Setan Merah diciptakan oleh striker asal Prancis tersebut.

    Berkat kemenangan ini, United sukses mengamankan posisi mereka di posisi kelima klasemen sementara dengan mengoleksi 49 poin. Bahkan, mereka juga semakin dekat dengan posisi empat besar lantaran hanya terpaut dua poin dari Chelsea.

    Kemenangan tersebut juga terasa membanggakan bagi United. Sebab, dengan kemenangan ini, United sudah tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir di seluruh kompetisi.

    Selain catatan di atas, masih ada fakta menarik di balik kemenangan United atas Sheffield. Berikut di antaranya yang sudah dihimpun Medcom.id:

    - Tiga gol yang dicetak ke gawang Sheffield merupakan gol ke-14 Anthony Martial bersama United di Liga Primer Inggris musim ini. Jumlah gol tersebut merupakan yang terbanyak dicetak Martial dalam semusim selama memperkuat Red Devils.

    - Anthony Martial sudah mencetak 19 gol untuk United di seluruh kompetisi pada musim ini. Jumlah gol musiman terbanyak yang pernah dicetak Martial bersama United.

    - Martial menjadi pemain pertama United yang sukses mencetak hattrick sejak 2013. Tepatnya setelah era kepelatihan Sir Alex Ferguson. Terakhir kali, hattrick diciptakan striker United Robin Van Persie pada April 2013

    - Pelatih United Ole Gunnar Solskjaer telah melakukan lima pergantian sekaligus saat menghadapi Sheffield. Ia menjadi pelatih pertama yang melakukan lima pergantian sekaligus dalam sepanjang sejarah Liga Inggris.


    Video: Hari Ini, Messi Menginjak Usia 33 Tahun

     



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id