comscore

Christian Eriksen Berpotensi Besar Kembali ke Liga Inggris

Kautsar Halim - 16 Januari 2022 22:47 WIB
Christian Eriksen Berpotensi Besar Kembali ke Liga Inggris
Christian Eriksen. (Jonathan NACKSTRAND / AFP / POOL)
Jakarta: Christian Eriksen dikabarkan akan merapat ke klub Liga Primer Inggris dalam waktu dekat. Informasi itu diperkuat setelah sang agen Martin Schoots mengatakan kepada BBC bahwa Eriksen menganggap Inggris seperti kampung halaman sendiri.

"Bermain di Inggris lagi benar-benar akan terasa seperti pulang ke rumah untuk Chris dan keluarganya," kata Schoots.

 



"Christian telah diperlakukan dengan sangat baik oleh publik Inggris, bukan hanya karena keterampilan sepak bolanya yang tinggi, tetapi juga karena nilai-nilai kemanusiaan, kerendahan hati dan altruisme di sana," tambahnya.

Tujuh bulan berlalu, semenjak Eriksen mengalami serangan jantung di lapangan dalam laga Euro 2020 untuk membantu Denmark menghadapi Finlandia. Setelah itu, dia harus menggunakan alat bantu jantung yang membuat kariernya di Inter Milan berakhir.

Menurut laporan The Times pada Minggu 16 Januari, pemain berusia 29 tahun itu sedikit lagi akan bergabung dengan klub Liga Primer Inggris. Dia telah menjadi sasaran pada bursa transfer Januari dan bakal bergabung dengan salah satu dari mereka dalam waktu dekat.

Meski diminati klub-klub lainnya di Eropa, Eriksen lebih suka kembali ke Inggris karena pernah membela Tottenham Hotspurs selama tujuh tahun setelah didatangkan dari klub Belanda Ajax Amsterdam pada 2013 silam.

Pekan lalu, Eriksen juga mengungkapkan bahwa dia bertekad untuk bermain sepak bola lagi secara reguler demi mendapatkan tempat di timnas Denmark di Piala Dunia 2022. Dalam upaya menjaga kebugaran sejak operasi jantung, Eriksen pun berlatih bersama klub masa kecilnya, Odense, di Denmark dan klub divisi tiga Swiss FC Chiasso. (ANT)


(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id