5 Fakta Menarik Usai Arsenal Diimbangi Crystal Palace

    Patrick Pinaria - 19 Oktober 2021 16:07 WIB
    5 Fakta Menarik Usai Arsenal Diimbangi Crystal Palace
    Alexandre Lacazette (Foto: AFP/Glyn KIRKant)



    Jakarta: Arsenal kembali menuai hasil imbang di Liga Primer Inggris 2021/2022. Teranyar, The Gunners harus puas ditahan imbang Crystal Palace dengan skor 2-2 pada matchday kedelapan, Selasa, 19 Oktober 2021.

    Ini menjadi hasil imbang kedua beruntun yang didapat Arsenal di Liga Inggris. Sebelumnya, tim besutan Mikel Arteta itu harus puas bermain imbang tanpa gol dengan Brighton & Hove Albion pada 2 Oktober 2021.

     



    Dengan hasil imbang ini, Arsenal harus turun ke posisi 12 di klasemen sementara dengan mengoleksi 11 poin. Namun, mereka masih terpaut empat poin dari Tottenham Hotspur dan Brighton yang berada di posisi lima besar.

    Meski demikian, hasil pada laga ini juga menambah rapor buruk Arsenal dalam tujuh pertemuan terakhir dengan Palace. Dalam periode tersebut, The Gunners baru meraih satu kemenangan dari Palace. Sisanya, Arsenal harus menelan satu kekalahan dan lima kali imbang.

    Selain fakta di atas, masih ada catatan menarik lainnya usai Arsenal ditahan imbang Palace. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

    1. Gol kelima Lacazette di Kandang Arsenal

    Satu gol ke gawang Palace pada laga ini merupakan gol kelima Alexandre Lacazette dari enam pertandingan terakhir di kandang Arsenal. Menariknya, lima gol tersebut tercipta pada laga derby. 

    2. Gol Benteke ke gawang Arsenal

    Penyerang Crystal Palace Christian Benteke sukses mencetak gol keempatnya di kandang Arsenal pada laga ini. Ia menjadi salah satu pemain yang sering mencetak gol ke gawang Arsenal setelah Jamie Vardy (5 gol).

    3. Koleksi gol Aubemeyang bersama Arsenal

    Pierre-Emerick Aubameyang sukses mengoleksi 91 gol dari 156 penampilannya bersama Arsenal di seluruh kompetisi. Seluruh gol tersebut diciptakannya selama hampir empat tahun (3 Februari 2018 - 18 Oktober 2021). Torehan gol Aubameyang tersebut hanya kalah dari Mohamed Salah (109 gol) dan Harry Kane (99 gol) jika dihitung dalam periode yang sama.

    4. Gol Aubameyang di laga kandang

    Aubameyang juga telah mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir di kandang Arsenal pada kompetisi Liga Inggris. Ini menjadi catatan gol berturut-turut terpanjang yang dicetak Aubameyang di kandang Arsenal dalam dua tahun terakhir.
    Sebelumnya, catatan impresif itu pernah diciptakan Aubameyang pada September 2019.

    5. Penampilan ke-50 Tierney di Arsenal

    Kieran Tierney telah membuat penampilan ke-50 bersama Arsenal di Liga Inggris. Ia pun menjadi pemain pertama asal Skotlandia yang berhasil membuat 50 penampilan bersama Arsenal di Liga Inggris dalam 36 tahun terakhir. Terakhir kali, pemain Skotlandia yang mampu membuat 50 penampilan untuk Arsenal adalah Charlie Nicholas pada Oktober 1984.

    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id