Pelatih West Brom Sebut Gol Ketiga Chelsea tidak Sah

    Kautsar Halim - 27 September 2020 16:23 WIB
    Pelatih West Brom Sebut Gol Ketiga Chelsea tidak Sah
    Slaven Bilic. (LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP)
    Jakarta: Manajer West Bromwich Albion, Slaven Bilic, memprotes hasil imbang timnya dengan Chelsea pada pekan ketiga Liga Primer Inggris, Sabtu 27 September WIB. Menurutnya, The Blues tidak pantas mendapat gol ketiga.

    Gol yang menentukan hasil imbang 3-3 itu dicetak striker Chelsea Tammy Abraham dengan menyontek bola muntah sepakan Mason Mount pada menit 90+3. Bilic menilai, Kai Havertz melakukan handball terlebih dahulu sebelum serangan itu dilakukan.

    "Gol pertama mereka dari tembakan bagus, tetapi gol ketiga bukanlah gol. Itu jelas-jelas handball," kata Bilic dalam komentar pascalaga dilansir dari laman resmi West Brom.

    "Itu handball. Tak seorang pun di dunia ini yang bisa bilang itu bukan handball. Jelas, saya tak paham kenapa gol itu disahkan," tambahnya.

    Kendati gagal mempertahankan keunggulan tiga gol atas Chelsea, Bilic menilai terdapat banyak hal dalam pertandingan yang bisa membuat kepercayaan diri para pemain West Brom meningkat.

    "Pemain kami pantas memperoleh tiga poin. Dengan sisa dua menit pertandingan kami unggul 3-2, dan gol terakhir mereka seharusnya tidak sah," katanya.

    "Tentu saja ada banyak hal positif yang bisa dijadikan pondasi kepercayaan diri, tetapi kami seharusnya mengantungi tiga poin. Sesederhana itu," tutup Bilic.

    Sebelum Abraham mencetak gol penentu hasil imbang, West Brom mampu unggul lebih dulu lewat sepasang gol Callum Robinson dan Kyle Bartley pada babak pertama. Sedangkan dua gol balasan The Blues lainnya dicetak Mount pada menit ke-55 dan Callum Hudson-Odoi pada menit ke-70.

    Hasil laga ini membuat West Brom berada di urutan 15 klasemen sementara karena mereka akhirnya bisa mendapat poin. Sebelumnya, The Baggies kalah dari Leicester City (0-3) dan Everton (5-2). Sementara itu, The Blues turun ke posisi enam dengan kumpulan 4 poin. (ANT)

    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id