Pelatih Wolverhampton Kena Denda karena Mengkritik Wasit

    Kautsar Halim - 07 Januari 2021 14:47 WIB
    Pelatih Wolverhampton Kena Denda karena Mengkritik Wasit
    Nuno Espirito Santo. (Ina Fassbender / POOL / AFP)
    Jakarta: Pelatih Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo, dikenai denda senilai 25 ribu poundsterling (sekitar Rp473 juta) oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Itu terjadi karena dia mengkritik kinerja wasit Lee Mason dalam laga kontra Burnley beberapa hari lalu.

    Usai laga yang berakhir kekalahan 1-2 untuk The Wolves itu, Nuno memang melontarkan kritik pedas kepada wasit. Pasalnya, dia mengatakan berharap Mason tidak memimpin laga Wolverhampton lagi karena yang bersangkutan tidak memiliki kualitas menjadi wasit Liga Primer Inggris.

    Sanksi untuk Nuno diumumkan FA pada Kamis 7 Januari dini hari WIB. Dalam pernyataannya, FA juga menjelaskan bahwa Nuno sudah mengaku bersalah dan siap menerima denda karena merusak reputasi kompetisi.

    "Nuno Santo mengakui bahwa komentarnya merupakan perilaku yang tidak pantas karena menyinggung secara pribadi," tulis pernyataan FA seperti dikutip Reuters, Kamis (7/1/2021) WIB.

    Wolverhampton sedang bertengger di urutan 13 klasemen sementara dengan koleksi 22 poin. Laga terdekat mereka adalah menghadapi Crystal Palace pada putaran ketiga Piala FA, Jumat 8 Januari mendatang. (ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id