Milner dan Klopp Salut dengan Pemain Muda Aston Villa

    Kautsar Halim - 09 Januari 2021 12:34 WIB
    Milner dan Klopp Salut dengan Pemain Muda Aston Villa
    para pemain muda Aston Villa. (Foto: Twitter Aston Villa)
    Jakarta: Aston Villa memang kalah 1-4 dari Liverpool pada putaran tiga Piala FA di Stadion Villa Park, Sabtu 9 Januari dini hari WIB. Kendati demikian, para pemain muda yang mereka turunkan tetap mendapat pujian dari kubu lawan.

    Villa terpaksa menurunkan para pemain tim U-23 dan U-18 karena skuat seniornya banyak yang terpapar covid-19. Meski begitu, The Lions tetap mampu memberikan perlawanan dan bahkan menyamakan kedudukan pada babak pertama.

    The Reds hanya bisa mencetak satu gol pada babak pertama, yakni lewat sundulan Sadion Mane ketika laga bergulir empat menit. Tapi, Villa malah bisa membalasnya lewat gol pemain berusia 17 tahun Louie Barry pada menit ke-41.

    Tidak mau ambil risiko, pelatih Juergen Klopp lantas mengubah strategi dengan mengganti sejumlah pemainnya pada babak kedua. Alhasil, tiga gol tambahan yang memastikan kemenangan Liverpool bisa tercipta lewat Georginio Wijnaldum (menit ke-60), Mane (menit ke-63) dan Mohamed Salah (menit ke-65).

    Seusai laga, pemain senior dan serba bisa Liverpool James Milner memuji semangat juang para pemain muda Villa. Dia tidak sungkan mengakui bahwa skuatnya memang dibuat frustrasi pada babak pertama.

    "Segerombolan remaja yang hebat. Jujur dan terus bekerja keras untuk satu sama lain. Sungguh para pemain yang berkualitas," kata Milner seperti dikutip dari laman resmi Liverpool.

    "Mereka sempat mengubah keadaan, sesuatu yang kami antisipasi, sebab kami tidak sedikitpun meremehkan mereka," tambahnya.

    Klopp juga ikut memuji performa para pemain muda Villa. Menurutnya, mereka tidak bisa dianggap remeh dan bisa saja menjadi masalah besar jika tidak dihadapi dengan benar. 

    "Anak-anak muda ini jelas bisa bermain sepak bola, dan jika Anda tidak tampil dengan baik bakal mengundang masalah," kata Klopp.

    "Di babak kedua, kami bermain seperti yang seharusnya kami tampilkan sejak awal. Setelah itu, akhirnya kami menang dengan cara yang benar," tambahnya.

    Sejatinya, situasi terpaksa menurunkan pemain muda sempat dialami Liverpool ketika berhadapan dengan Villa pada perempat final Piala Liga Inggris musim lalu. Tapi, The Reds tidak berdaya sama sekali dan kalah dengan skor 0-5 di Birmingham. (ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id