Manchester City 2019--2020

    Guardiola Bicara Target City Usai Gagal Raih Gelar di Liga Inggris

    Patrick Pinaria - 29 Juni 2020 12:16 WIB
    Guardiola Bicara Target City Usai Gagal Raih Gelar di Liga Inggris
    Pep Guardiola (Foto: AFP/Owen Humphreys)
    Newcastle upon Tyne: Pelatih Manchester City Josep "Pep" Guardiola mengaku timnya tidak akan terlalu fokus lagi di Liga Primer Inggris 2019--2020. Ia memastikan The Citizens akan lebih memprioritaskan untuk dua kompetisi seperti Liga Champions dan Piala FA.

    Peluang City untuk meraih gelar Liga Inggris musim ini sudah berakhir. Itu terjadi setelah mereka kalah dari Chelsea dengan skor 1-2 pada Jumat 26 Juni. Kekalahan tersebut memastikan gelar juara jatuh di tangan Liverpool.

    Meski demikian, City masih punya tugas cukup penting di Liga Inggris. Setidaknya, mereka harus berjuang untuk mengamankan posisi empat besar demi mendapatkan tiket Liga Champions musim depan.

    Saat ini, City menempati posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 63 poin alias terpaut 11 poin dari Wolverhampton Wanderer yang berada di posisi kelima. Jarak tersebut masih mungkin dikejar Wolves karena mereka masih memiliki enam pertandingan tersisa.

    Guardiola mengaku mempertahankan posisi empat besar memang penting. Namun, hal itu tak akan membuatnya terbeban. Ia justru ingin lebih fokus di Liga Champions dan Piala FA. Mengingat, City masih punya kesempatan meraih gelar di dua kompetisi tersebut.

    "Setelah kekalahan dari Chelsea di London, tentu saja saat ini fokus kami di Liga Primer Inggris sedikit berkurang. Kami masih punya tugas mendapatkan tiket Liga Champions musim depan. Kompetisi belum selesai dan kami butuh dua kemenangan lagi," ujar Guardiola.

    "Tetapi, tentu saja. Saat ini, kami punya fokus berbeda untuk Piala FA dan Liga Champions. Faktanya, kami kembali lolos ke babak semifinal dan bertanding di Wembley. Kami adalah pemenang musim lalu dan kami kembali lolos ke semifinal musim ini. Itu sangat bagus. Kemudian, kami fokus untuk melawan Madrid pada akhir musim," tambahnya.

    City memang punya kans meraih gelar di dua kompetisi tersebut. Saat ini, City sukses lolos ke babak semifinal Piala FA. Mereka dijadwalkan menghadapi Arsenal di babak tersebut.

    Adapun peluang City meraih gelar di Liga Champions masih terbuka lantaran mereka berada di babak 16-besar. Mereka pun berpeluang lolos ke babak perempat final setelah mampu mengalahkan Real Madrid dengan skor 2-1 di leg pertama. (Goal)


    Video: 3 Pemain dan 1 Staf PSG Positif Terinfeksi Virus Korona

     



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id