Dramatis, West Ham United Berbalik Menang atas Chelsea

    Kautsar Halim - 04 Desember 2021 22:30 WIB
    Dramatis, West Ham United Berbalik Menang atas Chelsea
    Selebrasi gol para pemain West Ham United. (HANS PUNZ / APA / AFP)



    Jakarta: West Ham United memanfaatkan dengan baiknya statusnya sebagai tuan rumah ketika menjamu Chelsea pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion London, Sabtu 4 Desember. Sebab, mereka bisa menang 3-2 meski tertinggal lebih dulu pada babak pertama.

    Thiago Silva membawa Chelsea unggul lebih dulu ketika menyelesaikan assist Mason Mount pada menit ke-28. Tapi setelah itu, West Ham bisa membalasnya lewat gol tendangan penalti Manuel Lanzini pada menit ke-40. 

     



    Tidak perlu waktu lama bagi Chelsea untuk merestorasi keunggulan karena Mount langsung mencetak gol kedua setelah menerima operan Hakim Ziyech, dan kedudukan 2-1 untuk The Blues pun bertahan hingga turun minum.

    West Ham tampil menggebrak pada babak kedua dengan kembali menyamakan kedudukan lewat gol Jarrod Bowen yang memanfaatkan assist Vladimir Coufal pada menit ke-56. Namun, butuh waktu lama bagi The Hammers untuk membalikkan keadaan.

    Gol penentu kemenangan West Ham yang membuat kedudukan akhir menjadi 3-2 baru bisa dicetak oleh Arthur Masuaku yang menyelesaikan operan Michail Antonio pada menit ke-87. Padahal, Masuaku dimainkan untuk menggantikan Benjamin Johnson pada menit 45+2.

    Hasil pertandingan belum terlalu mempengaruhi posisi kedua tim di klasemen sementara karena Chelsea masih bertengger di puncak dengan koleksi 33 poin, sedangkan West Ham tetap di urutan empat dengan kumpulan 27 poin.

    Namun setidaknya, West telah menghentikan tren tak terkalah Chelsea dalam 13 laga terakhirnya di semua kompetisi belakangan ini. Sebelum ditaklukkan West Ham dalam Derbi London, The Blues kalah dari Juventus 0-1 di Italia dan itupun terjadi di Liga Champions pada 30 September lalu.

    Susunan Pemain

    West Ham United: Fabianski, Dawson, Coufal, Zouma (Fornals 71'), Diop, Johnson (Masuaku 45+2'), Antonio, Lanzini (Benrahma 85'), Soucek, Rice, Bowen.

    Chelsea: Mendy, Thiago Silva, Marcos Alonso (Pulisic 72'), Rudiger, Christensen, James, Jorginho, Ziyech (Hudson-Odoi 64'), Loftus-Cheek, Mount, Havertz (Lukaku 46'). 


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id