comscore

Rekap Transfer 7 Klub Teratas Liga Inggris Sejauh Ini

Friko Simanjuntak - 05 Juli 2022 13:01 WIB
Rekap Transfer 7 Klub Teratas Liga Inggris Sejauh Ini
Skuat Manchester City. (Foto: AFP/Paul Ellis)
Jakarta: Klub-klub Liga Inggris terus bergeliat pada bursa transfer pemain musim panas 2022 -- 2023. Sejauh ini, Liverpool dan Manchester City sukses mencuri perhatian dengan keberhasilan mereka mendapatkan pemain top.

Manchester City sebagai juara Liga Inggris 2021 -- 2022, langsung memperkuat skuatnya dengan merekrut Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Penyerang 21 tahun tersebut direkrut dengan mahar 60 juta euro (2,3 triliun) dan diikat kontrak hingga 2027.
Tak ingin kalah dengan rivalnya, Liverpool yang musim lalu harus puas jadi runner-up, juga memperkuat sektor penyerangannya. Tak tanggung-tanggung, manajemen The Reds mengucurkan dana 75 juta euro (Rp1,1 triliun) untuk mendapatkan tanda tangan striker Benfica, Darwin Nunez.

Kehadiran dua penyerang muda yang tampil impresif musim lalu ini dipastikan membuat persaingan di Liga Primer Inggris musim 2022 -- 2023 bakal semakin menarik. Siapakah lebih bersinar? Erling Haaland atau Darwin Nunez?

Berbeda dengan Manchester City dan Liverpool, klub peringkat tiga musim lalu, Chelsea masih pasif di bursa transfer musim panas 2022 -- 2023. Hingga artikel ini dipublikasikan, belum ada pembelian berarti yang dilakukan The Blues.

Bukannya mendatangkan pemain, Chelsea justru melepas dua pemainnya, yakni Antonio Rudiger dan Romelu Lukaku. Rudiger dilepas ke Real Madrid dengan status free transfer, sedangkan Lukaku dikembalikan ke Inter Milan dengan status pinjaman.

Tottenham Hotspur, sebagai wakil terakhir Inggris di Liga Champions musim 2022 -- 2023, cukup aktif melakukan pergerakan pada bursa transfer pemain musim panas ini.
 







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id