7 Fakta Menarik Usai MU Hajar Aston Villa

    Patrick Pinaria - 10 Juli 2020 08:49 WIB
    7 Fakta Menarik Usai MU Hajar Aston Villa
    Momen saat penyerang Manchester United Mason Greenwood (kanan kedua) merayakan golnya ke gawang Aston Villa bersama Marcus Rashford (kanan) dan Anthony Martial (kiri) (Foto: AFP/Oli Scarff)
    Jakarta: Manchester United terus menuai hasil positif di Liga Primer Inggris. Teranyar, Red Devils sukses meraih kemenangan saat bertandang ke markas Aston Villa pada pekan ke-34 Liga Primer Inggris 2019--2020, Jumat 10 Juli. 

    Pada laga yang digelar di Stadion Villa Park tersebut, United menang dengan skor telak 3-0. Ketiga gol itu dicetak oleh Bruno Fernandes (27'), Mason Greenwood (45+5'), dan Paul Pogba (58').

    Kemenangan ini membuat United bertahan di posisi kelima klasemen sementara dengan mengoleksi 58 poin. Mereka pun sukses menjaga asa untuk finis di empat besar. Mengingat, United hanya terpaut dua poin dari Chelsea di peringkat ketiga dan satu poin dari Leicester City di peringkat keempat.

    Bagi United, kemenangan ini memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka dalam 17 pertandingan terakhir di laga kompetitif. Jika dirinci, United sudah meraih 13 kemenangan dan empat kali imbang.

    Sementara itu, United tercatat meraih kemenangan sebanyak lima kali secara beruntun. Empat kemenangan sebelumnya didapat mereka saat menghadapi Sheffield United (3-0), Norwich City (2-1), Brighton & Hove Albion (3-0), dan Bournemouth (5-2).

    Selain catatan di atas, terselip fakta menarik lainnya di balik keberhasilan MU menghajar Villa. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

    1. United telah menurunkan starting XI yang sama sebanyak empat kali secara beruntun untuk pertama kalinya sejak November 2006.

    2. Bruno Fernandes sukses mencetak satu gol ke gawang Villa. Total, ia terlibat 12 gol dalam 10 penampilannya bersama United di Liga Primer Inggris. Rinciannya adalah tujuh gol dan lima assist. 

    3. Manchester United sudah 13 kali mendapatkan penalti di Liga Primer Inggris musim ini. Total tersebut menjadikan Red Devils sebagai tim paling banyak mendapatkan kesempatan penalti sepanjang musim ini.

    4. Gol yang dicetak ke gawang Villa terasa cukup istimewa buat penyerang Manchester United Mason Greenwood. Kini, ia menjadi pemain keempat berusia 18 tahun yang berhasil mencetak gol dalam tiga pertandingan secara beruntun di Liga Primer Inggris setelah Danny Cadamarteri (1997), Michael Owen (1997 & 1998), dan Francis Jeffers (1999).

    5. Greenwood menjadi pemain muda kedua yang sukses mencetak gol dalam tiga pertandingan berturut-turut di Manchester United. Sebelumnya, rekor tersebut pertama kali dipecahkan oleh legenda mereka, Wayne Rooney.

    6. Bruno Fernandes menyumbang satu assist pada laga tersebut. Ini menjadi assist keenam Fernandes dalam 10 penampilan bersama United di Liga Inggris. Kini, ia sejajar dengan Arjen Robben, Angel di Maria, Mesut Oezil, Lee Sharpe, David Ginola, dan Dusan Tadic yang sukses mencetak enam assist dalam 10 pertandingan.

    7. United menjadi tim pertama Liga Primer Inggris yang sukses meraih dalam empat kemenangan secara beruntun dengan marjin minimal tiga gol. Sedangkan tim yang sudah pernah meraih torehan tersebut adalah Liverpool pada 1987. Namun, saat itu, liga belum berganti format menjadi Liga Primer alias Premier League.


    Video: Barcelona Menang Tipis 1-0 Bikin Espanyol Terdegradasi

     

    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id