Mourinho Kewalahan dengan Jadwal Pertandingan Spurs

    Kautsar Halim - 30 September 2020 13:34 WIB
    Mourinho Kewalahan dengan Jadwal Pertandingan Spurs
    Jose Mourinho. (NEIL HALL / AFP)
    Jakarta: Jose Mourinho mengatakan para pemainnya berada dalam berbahaya dengan jadwal padat yang diberikan berbagai otoritas sepak bola. Itu dikatakannya setelah The Blues menaklukkan Tottenham Hotspur lewat adu penalti pada babak 16 besar Piala Liga Inggris, Rabu 30 September dini hari WIB. 

    Spurs menyingkirkan Chelsea lewat adu penalti dengan skor 5-4 karena laga pada waktu normal berakhir imbang 1-1. Pertandingan tersebut merupakan laga keempat Spurs dari tiga kompetisi berbeda dalam kurun delapan hari belakangan ini.

    Eric Dier menjadi satu-satunya starter Spurs dalam laga kontra Chelsea yang sempat diturunkan juga ketika ditahan imbang 1-1 oleh Newcastle United pada akhir pekan lalu. Menanggapi itu, Mourinho merasa agak bersalah sambil menyemangati para pemainnya.

    "Jumlah menit bermain ini membahayakan. Yang saya lakukan kepada Eric Dier hari ini sangat berbahaya," kata Mourinho yang menegaskan bahwa dehidrasi bisa membuat bek itu mengalami masalah.

    "Seharusnya dilarang memainkan dua pertandingan dalam 48 jam. Yang dilakukan Eric Dier itu tidak manusiawi," tambahnya.

    Mourinho menjelaskan, jadwal pekan ini tak memberikan dia pilihan selain memprioritaskan pertandingan Liga Europa melawan Maccabi Haifa Jumat dini hari nanti. Pasalnya, terdapat insentif finansial yang ditawarkan.

    "Saya bilang kepada para pemain mereka hanya boleh memikirkan pertandingan ini, tetapi saya harus memikirkan tiga pertandingan," ujar Mourinho. 

    "Saya tak yakin bisa memainkan laga Europa. Anak-anak sungguh fenomenal," tambahnya menutup. 

    Seusai menghadapi Maccabi Haifa, Spurs akan bertandang ke Stadion Old Trafford untuk menghadapi Manchester United pada lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu 4 Oktober mendatang. (AFP/ANT)

    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id