Pep Guardiola Minta Messi Tetap Bersama Barcelona

    Kautsar Halim - 21 November 2020 06:00 WIB
    Pep Guardiola Minta Messi Tetap Bersama Barcelona
    Kebersamaan Pep Guardiola dengan Lionel Messi. (MIGUEL RUIZ / FCBARCELONA / AFP)
    Manchester: Pelatih Manchester City Pep Guardiola menegaskan bahwa dirinya ingin Lionel Messi tetap bersama Barcelona. Ia bahkan mengaku tidak pernah berpikir untuk merekrutnya.

    Belum lama ini, City mengumumkan telah resmi memperpanjang kontrak Guardiola hingga 2023. Lalu tidak lama kemudian, muncul rumor bahwa kesepakatan itu terjadi karena pihak klub ingin memanfaatkan Guardiola untuk memboyong Messi ke Stadion Etihad.

    Guardiola memang dekat dengan Messi dan pernah saling membantu memenangkan Liga Champions ketika masih menjadi pelatih Barcelona. Namun saat dikonfirmasi, Guardiola yang juga jebolan akademi Blaugrana malah menampik rumor tersebut.

    "Lionel Messi adalah pemain Barcelona. Jika Anda minta pendapat pribadi saya, maka saya sangat berterima kasih kasih kepada Barcelona atas semua yang mereka lakukan untuk saya, baik itu waktu di akademi, sebagai pemain dan manajer. Barcelona telah memberi saya segalanya," kata Guardiola.

    "Oleh karena itu, saya ingin dia (Lionel Messi) menyelesaikan kariernya di sana. Itulah yang saya mau dan sudah berkali-kali juga saya katakan. Sebagai penggemar Barcelona, saya ingin Leo selesai di sana," tambahnya.

    Guardiola sudah mempersembahkan enam trofi kompetisi kompetitif, termasuk dua gelar Liga Primer Inggris dalam empat tahun masa baktinya sebagai pelatih City. Meski berharap Messi tetap di Barca, dia mengaku tidak tahu dengan masa depan pemilik enam trofi Ballon d'Or tersebut.

    "Kontraknya (Messi) selesai musim ini dan saya tidak tahu apa yang ada dalam pikirannya. Saat ini, dia masih pemain Barcelona dan bursa transfer pun masih Juni dan Juli (tahun depan)," pungkas Guardiola.

    Kabar Messi ingin hengkang dari Barcelona sudah merebak sejak bursa transfer musim panas tahun ini. Namun, itu gagal terjadi karena klausul kontrak yang memperbolehkannya hengkang tiap akhir musim telah kadaluarsa. (uk.sports.yahoo.com)

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id