4 Fakta Menarik Usai United Dipecundangi Leicester di Old Trafford

    Patrick Pinaria - 12 Mei 2021 11:36 WIB
    4 Fakta Menarik Usai United Dipecundangi Leicester di Old Trafford
    Ekspresi kekecewaan para pemain Manchester United usai kebobolan (Foto: AFP/Oli Scarff)



    Jakarta: Manchester United menuai hasil buruk saat menjamu Leicester City pada lanjutan Liga Primer Inggris 2020--2021, Rabu 12 Mei dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, Stadion Old Trafford tersebut, Red Devils harus menelan kekalahan dari Leicester dengan skor 1-2.

    Kekalahan dari Leicester lantas memupuskan asa United meraih gelar Liga Inggris musim ini. Sebab, Red Devils berselisih sepuluh poin dari City yang berada di puncak klasemen sementara. Selisih poin itu mustahil dikejar mereka karena hanya bisa meraih maksimal sembilan poin dalam tiga laga tersisa.

     



    Dengan demikian, United harus kembali menambah puasa gelar di Liga Inggris. Sejauh ini, mereka belum pernah mencicipi gelar di kompetisi paling bergengsi di negeri Ratu Elizabeth tersebut sejak musim 2012--2013 alias delapan musim terakhir.

    Sementara itu, kemenangan atas United membuat Leicester sukses menjaga asa untuk finis di posisi empat besar. Saat ini, mereka naik ke posisi ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 66 poin. 

    Kemenangan ini sekaligus mempertegas dominasi Leicester atas United pada musim ini. Dari tiga pertemuan dengan Setan Merah di seluruh kompetisi, The Foxes sukses meraih dua kemenangan dan satu kali imbang.

    Selain fakta di atas, masih ada catatan menarik lainnya usai United menelan kekalahan dari Leicester. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum medcom.id:

    1. Satu gol United yang dicetak ke gawang Leicester merupakan hasil kerja sama Amad Diallo dan Mason Greenwood. Sebuah catatan yang menarik buat kompetisi Liga Inggris. Sebab, untuk pertama kalinya sejak 2006, dua pemain muda bekerja sama menciptakan gol dalam pertandingan di Liga Inggris.

    2. Bek Leicester Luke Thomas menjadi pemain termuda yang sukses mencetak gol debut saat menghadapi Manchester United di Liga Primer Inggris. Saat ini, ia berusia 19 tahun 335 hari.

    3. Laga melawan Leicester City menjadi laga debut bagi dua pemain muda Manchester United, Anthony Elanga dan Amad Traore. Ini merupakan pertama kalinya dua pemain muda United melakoni debut secara bersamaan sejak Februari 2016. 

    4. United menurunkan sepuluh pemain cadangan saat menghadapi Aston Villa. Ini merupakan perubahan pemain terbanyak yang dilakukan United dalam starting line up mereka sejak Mei 2009.

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id