MU Ragu Turunkan Maguire untuk Hadapi Newcastle United

    Kautsar Halim - 17 Oktober 2020 06:00 WIB
    MU Ragu Turunkan Maguire untuk Hadapi Newcastle United
    Harry Maguire. (Foto: OLI SCARFF / POOL / AFP)
    Manchester: Kapten Manchester United (MU) Harry Maguire berpotensi absen saat timnya menghadapi Newcastle United pada lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu 18 Oktober dini hari WIB. Itu terjadi bukan karena performanya yang buruk, melainkan cedera.

    ?Maguire langsung menjadi sorotan ketika Setan Merah dibantai Tottenham Hotspur 1-6 sebelum jeda internasional. Tren negatif itu berlanjut saat Maguire kena kartu merah dan Inggris kalah 0-1 dari Denmark pada ajang UEFA Nations League beberapa hari lalu.

    Pelatih United Ole Gunnar Solskjaer mencoba melindungi Maguire dari berbagai kritik negatif dengan mengingatkan pencapaian timnas Inggris yang sukses menaklukkan pemilik ranking satu FIFA Belgia (2-1) pada pekan lalu. Namun, Maguire belum tentu dimainkan dalam laga terdekat United.

    "Ketika Harry menjadi bagian timnas Inggris yang mengalahkan Belgia, dianggap biasa-biasa saja. Tapi ketika ada tajuk utama bahwa dia diusir dari lapangan, Anda juga harus menerimanya karena ini adalah sepak bola," kata Solskjaer kepada wartawan seperti dikutip Reuters.

    "Harry punya ketahanan luar biasa dan tahu bakal bangkit. Dia masih ingin bermain untuk menjawab hasil dua laga terakhirnya yang menjadi sorotan. Tapi, dia cedera pada malam berikutnya dan kami harus merawatnya hingga hari ini," tambahnya. 

    Kekalahan dari Spurs membuat United bertengger di urutan 16 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 3 poin. Sementara itu, Newcastle berada di posisi sembilan dengan koleksi 7 poin. (Reuters)

    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id