comscore

Tottenham Patahkan Asa Arsenal ke Liga Champions

Kautsar Halim - 23 Mei 2022 07:40 WIB
Tottenham Patahkan Asa Arsenal ke Liga Champions
Selebrasi gol para pemain Tottenham Hotspur ketika menghadapi Norwich City. (ANTARA/Reuters/PAUL CHILDS)
Jakarta: Tottenham Hotspur mengubur peluang Arsenal untuk finis empat besar dan lolos ke Liga Champions usai membantai Norwich City 5-0 pada pekan terakhir Liga Primer Inggris 2021--2022, Minggu 22 Mei malam WIB.

Meski menang meyakinkan atas Everton pada waktu yang bersamaan, The Gunners hanya bisa finish di peringkat kelima karena masih tertinggal dua poin dengan Tottenham yang menutup musim ini sambil menduduki peringkat keempat klasemen akhir.
Menghadapi Norwich di Stadion Carrow Road,  Spurs sudah langsung membuka keunggulan pada menit ke-16 lewat gol 
Rodrigo Bentancur yang lepas dari perangkap offside. Setelah itu, giliran Bentancur yang memberikan assist kepada Harry Kane untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-32.

Selepas jeda, Tottenham tetap tampil agresif dan sukses memperbesar keunggulan menjadi 3-0 lewat Dejan Kulusevski yang menerima assist Harry Kane pada menit ke-64. Tidak lama kemudian, terdapat Son Heung-min yang mencetak brace atas sepasang gol pada menit ke-70 dan ke-75 untuk memastikan kemenangan 5-0 The Lilywhites.

Sementara itu, Arsenal sendiri mampu melibas Everton dengan skor telak 5-1 di Stadion Emirates yang merupakan markasnya sendiri.  Gabriel Martinelli mencetak gol pembuka melalui tendangan penalti pada menit ke-27 karena Alex Iwobi melakukan handball, sedangkan Eddie Nketiah sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-31 

Donny Van de Beek sempat memperkecik ketertinggalan Everton dengan menyambar umpan tarik Dominic Calvert-Lewin pada menit 45+3. Tapi, Arsenal membalasnya dengan tiga gol tambahan pada babak kedua yang dicetak Cedric Soares (menit ke-56), Gabriel Magalhaes (menit ke-59), Martin Odegaard (menit ke-82).

Tottenham mengakhiri musim dengan berada di peringkat empat dengan koleksi 71 poin. Mereka berhak ke Liga Champions mendampingi Manchester City, Liverpool dan Chelsea, sedangkan Arsenal yang finis di posisi kelima harus rela berlaga di kompetisi kasta kedua Liga Europa. (ANT)


(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id