Rangnick Punya Aturan Ketat, Ronaldo Siap-siap Jadi Tumbal

    Patrick Pinaria - 30 November 2021 22:31 WIB
    Rangnick Punya Aturan Ketat, Ronaldo Siap-siap Jadi Tumbal
    Cristiano Ronaldo (Foto: AFP/Jose Jordan)



    Manchester: Ralf Rangnick dikenal sebagai pelatih yang disiplin. Sejumlah aturan ketat pun kerap ia terapkan kepada para pemain selama melatih klub-klub sebelumnya. Bisa jadi aturan ketat ini bakal sedikit "mengusik" mega bintang Manchester United Cristiano Ronaldo.

    Rangnick resmi menjadi pelatih interim United. Ia menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat pada 21 November. 

     



    Nantinya, Rangnick akan melatih United selama enam bulan. Kemudian, ia akan diangkat sebagai konsultan United selama dua tahun.

    Kehadiran Rangnick diyakini bakal memberikan banyak perubahan untuk United. Terutama soal kedisplinan para pemain selama latihan. Maklum, ia dikenal sebagai pelatih disiplin dengan aturan-aturan ketatnya.

    Salah satu aturan yang ia sering terapkan, yakni melarang para pemain menggunakan mobil pribadi. Ia selalu meminta anak-anak asuhnya hadir di latihan dengan mengendarai mobil yang difasilitasi klub.

    Aturan ini rasanya bakal sedikit memberatkan Ronaldo. Bukan apa-apa. Seperti dikutip The Sun, Ronaldo sering menggunakan mobil pribadinya yang seharga 17 juta poundsterling (Rp325,3 miliar) untuk mengunjungi tempat latihan United.

    Jika aturan itu benar-benar diterapkan, itu artinya Ronaldo dan para pemain Red Devils lainnnya akan memakain mobil-mobil produksi Chevrolet. Sebab, mobil tersebut merupakan mitra United saat ini.

    Meski sudah resmi menjadi pelatih United, Rangnick tidak bisa langsung melakoni debut di United saat menghadapi Arsenal pada matchday ke-14 Liga Primer Inggris 2021/2022, Jumat, 3 Desember 2021. Sebab, Rangnick masih menunggu proses pembuat visa kerjanya untuk bisa mendampingi Red Devils.

    Rangnick diprediksi baru akan melakoni debutnya saat United bertanding melawan Crystal Palace pada Minggu, 5 Desember 2021. 

    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id