Manchester City vs West Ham: The Citizens Menang Berkat Bek Tengah

    Kautsar Halim - 27 Februari 2021 23:08 WIB
    Manchester City vs West Ham: The Citizens Menang Berkat Bek Tengah
    Selebrasi gol John Stones. (Foto: Twitter resmi Manchester City)



    Jakarta: Manchester City berhasil menaklukkan West Ham United dengan skor 2-1 pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Sabtu 27 Februari. Masing-masing gol kemenangan City dicetak oleh bek Ruben Dias dan John Stones 

    City yang menguasai permainan sejak awal laga tetap harus menunggu hingga menit ke-30 untuk membukukan peluang tepat sasaran pertamanya. Sebab, West Ham masih  bertahan dengan baik.






    Beruntung, peluang pertama itu langsung berbuah gol karena Dias mampu menanduk umpan silang kiriman Kevin de Bruyne untuk memperdaya kiper Darren Randolph.

    West Ham hampir membalas pada menit ke-39. Tapi, tembakan voli Antonio membentur tiang gawang sebelum meninggalkan lapangan.

    Tim David Moyes itu akhirnya menyamakan kedudukan dua menit menjelang turun minum saat Michail Antonio memastikan bola tembakan Jesse Lingard bersarang ke gawang City.

    City baru bisa merestorasi keunggulan lewat situasi bola mati pada menit ke-68. Saat itu, Stones sukses menyambut umpan tarik Riyad Mahrez dengan tembakan sentuhan pertama.

    City berusaha memperbesar keunggulan, tetapi aksi Mahrez yang melewati beberapa pemain lawan masih bisa dihalau Tomas Soucek yang pasang badan. 

    West Ham punya peluang emas terhindar dari kekalahan pada menit 90+4. Namun, sundulan Issa Diop yang berdiri bebas menyambut umpan silang Lingard masih melenceng dari gawang. Skor 2-1 untuk City pun bertahan hingga laga berakhir

    Hasil ini membuat City menang beruntun sebanyak 14 kali di laga Liga Primer Inggris terakhir. Kemudian, tim asuhan Pep Guardiola juga mantap menduduki puncak klasemen sementara dengan koleksi 59 poin.

    Sementara itu, West Ham artinya kembali merasakan kekalahan dalam empat laga terakhir. Mereka yang sudah memiliki 45 poin jadi terancam turun ke posisi empat apabila Chelsea mampu menaklukkan Manchester United pada esok hari. (ANT)

    Susunan Pemain

    Manchester City: Moraes, Walker, Stones, Ruben Dias, Fernandinho, Guendogan (Rodri 89'), De Bruyne, Zinchenko, Aguero (Gabriel Jesus 61'), Mahrez, Torres (Foden 65'). 

    West Ham United: Randolph, Cresswell, Dawson, Coufal, Diop, Johnson (Bowen 84'), Antonio (Benrahma 84'), Lingard, Soucek, Rice, Fornals.

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id