Beragam Catatan Menarik setelah Arsenal Taklukkan Leeds United

    Kautsar Halim - 15 Februari 2021 16:47 WIB
    Beragam Catatan Menarik setelah Arsenal Taklukkan Leeds United
    Pierre-Emeric Aubameyang. (Glyn KIRK / AFP)



    Jakarta: Arsenal sukses menaklukkan Leeds United dengan skor 4-1 pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Minggu 14 Februari. Hasil pertandingan keduanya turut melahirkan sejumlah catatan yang menarik untuk diketahui.

    Pierre Emerick-Aubameyang tampil paling subur dalam laga tersebut dengan menyumbang hat-trick (menit ke-13, ke-41 dan ke-47). Sedangkan satu gol kemenangan The Gunners lainnya lahir dari Hector Bellerin pada awal babak kedua.






    The Peacocks--julukan Leeds memang punya catatan buruk ketika menghadapi tim dari London di sepanjang musim ini. Jadi, tak heran jika mereka hanya mampu mencetak dua gol hiburan dari Pascal Struijk (menit ke-58) dan Helder Costa (menit ke-69).

    Kemenangan atas Leeds membuat Arsenal kembali ke jalur kemenangan karena mereka sudah gagal menang dalam tiga laga terakhirnya (2 kalah, 1 seri). Selain itu, The Gunners juga jadi memperbesar peluang untuk ke jajaran tim papan atas.

    Sejauh ini, Arsenal memang masih bertengger di urutan 10 klasemen sementara dengan koleksi 34 poin. Tapi, mereka hanya berjarak tiga angka saja dengan Everton berada di posisi tujuh dan berselisih lima poin dengan West Ham United yang menempati urutan enam.

    Berikut fakta menarik lainnya setelah Arsenal menundukkan Leeds United:

    1. Untuk pertama kalinya, Arsenal mencetak empat gol (atau lebih) di Stadion Emirates pada Liga Primer Inggris musim ini. Tren positif serupa terjadi sebelumnya ketika menang 4-0 atas Norwich City pada Juli musim lalu.

    2. Leeds baru menang sekali dari 24 laga tandang liga domestik di London (6 seri, 17 kalah). Kemudian setelah ditaklukkan Arsenal, artinya mereka juga sudah kalah empat kali di London pada musim ini dengan skor agregat 14-4.

    3. Leeds tetap gagal meraih kemenangan dalam sembilan pertemuan dengan Arsenal di semua kompetisi (2 seri, 7 kalah). Kemenangan terakhir mereka atas The Gunners terjadi ketika melakoni Liga Primer Inggris di Highbury pada Mei 2003 silam. Saat itu, The Peacock juga susah payah mencatatkan skor 3-2.  

    4. Pierre-Emerick Aubameyang sudah mencetak gol yang ke-199, ke-200 dan ke-201 dalam lima kompetisi tertinggi Eropa yang sudah dia mainkan sebanyak 369 kali sepanjang karier. Dia menjadi salah satu dari sembilan pemain yang pernah lebih dari 200 gol di lima divisi.

    5. Aubameyang menjadi pemain ketiga dalam sejarah Liga Primer Inggris yang mencetak hat-trick pada Hari Valentine. Sebelumnya, tren positif serupa ditorehkan oleh Matt Ie Tissier ketika menghadapi Liverpool (1994) dan Michael Owen ketika melawan Sheffield Wednesday (1998).




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id