Uruguay Kecam Perlakuan FA terhadap Cavani

    Gregorius Gelino - 05 Januari 2021 14:55 WIB
    Uruguay Kecam Perlakuan FA terhadap Cavani
    Penyerang Manchester United, Edinson Cavani (AFP/Oli Scarff)
    Montevideo: Federasi Sepak Bola Uruguay (AFU) mengecam dakwaan FA terhadap Edinson Cavani. Mereka menilai FA mendiskriminasi kultur Uruguay dengan menghukum Cavani atas unggahannya di media sosial.

    Sebelumnya, Cavani dikenai sanksi larangan bermain tiga pertandingan dan denda 100 ribu poundsterling (Rp 1,89 miliar) karena unggahannya di Instagram kepada temannya yang dinilai rasis.

    AUF mengeluarkan pernyataan resmi untuk mendukung Cavani sebagai berikut:

    Pertama-tama, kami mengutuk perilaku Asosiasi Sepak Bola Inggris. Jauh dari mengecam perilaku rasisme, Asosiasi Sepak Bola Inggris melakukan aksi diskriminasi terhadap budaya dan cara hidup orang-orang Uruguay. Sanksi yang dijatuhkan oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris adalah visi bias, dogmatik, dan etnosentris yang menunjukkan interpretasi subjektif dari kesimpulan yang diambil, sebagaimanapun kelirunya," lanjut pernyataan tersebut.

    Edinson Cavani tak pernah melakukan tindakan yang bisa diinterpretasikan sebagai rasialisme. Ia hanya mengekspresikan dirinya dengan gaya Amerika Latin terhadap seseorang yang ia cintai. Untuk mempertahankan bahwa satu-satunya cara untuk mendapatkan interpretasi yang valid dalam hidup adalah apa yang ada di benak para manajer Asosiasi Sepak Bola Inggris adalah tindakan diskriminatif, yang sepenuhnya tercela dan bertentangan dengan budaya Uruguay.

    Kami ingin secara terbuka mendukung karakter Edinson Cavani yang tak tercela dan tentu saja budaya negara kami. Kami menentang segala jenis diskriminasi, namun melalui sanksinya, Asosiasi Sepak Bola Inggris mengekspresikan ketidaktahuan dan penghinaan terhadap visi multikultural dunia dan pluralitas dengan secara keliru, sepihak, dan kaku memaksakan aturan anti rasisnya, yang dasarnya kami dukung tetapi jelas tidak dapat diterapkan secara realistis untuk kasus yang dimaksud di sini. Itu tidak hanya hukuman terhadap satu orang, tapi juga seluruh kultur kami, cara hidup kami, yang benar-benar aksi diskriminasi dan rasis.

    Terakhir, kami mendesak Asosiasi Sepak Bola Inggris untuk meninjau proses pengambilan keputusannya terkait isu ini dengan segera agar tidak melakukan ketidak adilan serupa. Regulasi mereka harus menyertakan pluralisme dan cara hidup dan kultur orang banyak. Aturan pertama melawan rasisme adalah menghormati cara hidup dan budaya yang berbeda.

    Dengan itu, kami meminta FA untuk segera membatalkan sanksi yang dijatuhkan kepada Edinson Cavani dan memulihkan nama baiknya dan kehormatannya di dunia yang telah dirusak oleh keputusan yang tidak bisa diterima ini.


     


    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id