Piala Liga Inggris 2020--2021

    Liverpool vs Arsenal: The Gunners Balas Dendam Lewat Adu Penalti

    Kautsar Halim - 02 Oktober 2020 06:17 WIB
    Liverpool vs Arsenal: The Gunners Balas Dendam Lewat Adu Penalti
    Selebrasi kemenangan pemain Arsenal. (PETER BYRNE / AFP)
    Liverpool: Arsenal berhasil menaklukkan Liverpool lewat drama adu penalti (5-4) pada babak 16 besar Piala Liga Inggris di Stadion Anfield, Jumat 2 Oktober dini hari WIB. Dengan begitu artinya, The Gunners bisa ke perempat final sambil membalaskan dendam.

    Sebelumnya pada Liga Primer Inggris tiga hari lalu, Liverpool menaklukkan Arsenal dengan skor 3-1 di tempat yang sama. Namun, tren positif itu didapat setelah The Reds tertinggal lebih dulu lewat gol Alexandre Lacazette.

    Kiper Bernd Leno berjasa besar dalam pembalasan dendam Arsenal di Piala Liga. Setidaknya, ada enam penyelamatan yang dia lakukan untuk membuat skor kaca mata 0-0 tidak berubah pada waktu normal.

    Selain itu, Leno juga sukses menggagalkan tendangan Divock Origi dan Harry Wilson saat adu penalti. Alhasil, Joe Willock sebagai eksekutor penalti terakhir Arsenal bisa memastikan kemenangan.

    Liverpool menggunakan strategi berbeda dalam menghadapi Arsenal kali ini karena pelatih Juergen Klopp lebih mempercayakan pemain pelapis. Terpantau, hanya penggawa inti Mohamed Salah dan Virgil Van Dijk saja yang turun sebagai starter.

    Hasil ini merupakan tren negatif pertama Liverpool dalam enam pertandingan semua kompetisi belakangan ini. Sebelumnya, kekalahan terakhir mereka juga terjadi lewat adu penalti ketika menghadapi Arsenal di ajang Community Shield pada akhir Agustus lalu.

    Susunan Pemain

    Liverpool (4-2-3-1): Adrian; Neco Williams, Rhys William, Virgil Van Dijk (Joe Gomez), James Milner; Marko Grujic, Curtis Jones; Harry Wilson, Takumi Minamino, Diogo Jota (Wijdnaldum); Mohamed Salah (Divock Origi).
    Pelatih: Jurgen Klopp

    Arsenal (4-3-3): Bernd Leno; Cedric Soares, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Dead Kolasinac; Dani Ceballos (Mohamed Elneny), Joseph Willock, Granit Xhaka; Nicolas Pepe, Bukayo Saka (Maitland-Niles), Eddie Nketiah (Alexandre Lacazette).
    Pelatih: Mikel Arteta

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id