Pembuktian Takumi Minamino, Klopp Puji Setinggi Langit

    Alfa Mandalika - 25 September 2020 16:09 WIB
    Pembuktian Takumi Minamino, Klopp Puji Setinggi Langit
    Takumi Minamino. (Foto: AFP/Peter Powell)
    Jakarta: Liverpool menorehkan hasil cemerlang di ajang Piala Liga Inggris. Mereka menang telak atas Lincoln City dini hari tadi.

    Tidak tanggung-tanggung, mereka menang telak dengan kedudukan 7-2. Di balik kemenangan tersebut, ada nama Takumi Minamino yang mencuri perhatian.

    Ya, Minamino tampil mengesankan dengan mencetak dua gol pada menit 18 dan 46.

    Berkat performanya tersebut, Minamino mendapatkan pujian dari gaffer Juergen Klopp. Dia menyebut, semakin hari, performa pesepak bola Jepang itu terus meningkat.

    "Saya menyukai pertandingan Minamino malam ini, sejujurnya, itu benar-benar luar biasa dan dia terlibat dalam banyak situasi," ujar Klopp usai pertandingan.

    "Semakin sering, saya pikir kita semua menyadari kualitas Minamino. Di mana pun dia akan bermain pada akhirnya, dia akan berakhir di tengah, jika dia bermain di sayap kiri atau sayap kanan, dia akan bermain di bagian tengah karena di situlah kekuatan dia sesungguhnya," sambung Klopp.

    "Dia mampu mengatur ritme untuk semua pemain dan saya sangat menyukai permainannya," pungkas Klopp.
     
     


    Bisa jadi, Minamino ingin membuktikan bahwa dirinya layak diperhitungkan untuk menembus skuat utama. Dengan kata lain, Klopp setidaknya melirik Minamino dan tidak hanya menjadi pemain pelapis semata.
    Pembuktian Takumi Minamino, Klopp Puji Setinggi Langit
    Minamino saat mencetak gol ke gawang Lincoln City. (Foto: AFP/Peter Powell)

    Cepat atau lambat Minamino akan menjadi andalan Klopp. Apalagi, perlahan Klopp mulai menemui titik terang ihwal posisi terbaik yang bisa dimainkan Minamino.

    Sekilas menengok keputusan Liverpool memboyong Minamino ialah lantaran Klopp menilai Minamino cocok dengan gaya bermain The Reds.

    "Takumi (Minamino) sangat cepat, sangat pintar dan bisa mencari ruang di antara garis. Dia tampil berani saat memegang bola maupun tidak. Dia melakukan yang terbaik untuk pemain lain juga," ujar Klopp saat memutuskan memboyong Minamino.



    Minamino diboyong Liverpool dari Red Bull Salzburg pada Kamis 19 Desember. Maharnya dikabarkan mencapai 7,25 juta poundsterling (sekitar Rp132 miliar).
     
    Salzburg menemukan Minamino di Cerezo Osaka pada 2014. Minamino tercatat sudah menorehkan 63 gol dari 200 pertandingan di semua kompetisi yang dimainkan Salzburg.

    (ASM)
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id