comscore

Fakta-fakta Menarik Usai Norwich Bantai Watford: The Canaries Akhiri Penantian 840 Hari

Patrick Pinaria - 22 Januari 2022 12:31 WIB
Fakta-fakta Menarik Usai Norwich Bantai Watford: The Canaries Akhiri Penantian 840 Hari
Selebrasi para pemain Norwich City usai membobol gawang Watford (Foto: AFP/Adrian Dennis)
Jakarta: Norwich City sukses memetik angka penuh saat bertandang ke markas Watford pada matchday ke-23 Liga Primer Inggris 2021/2022, Sabtu, 22 Januari 2022. Raihan itu didapat The Canaries usai meraih kemenangan dengan skor 3-0 pada laga tersebut.

Joshua Sargent menjadi bintang kemenangan untuk Norwich. Sebab, dua dari tiga gol Norwich dicetak gelandang asal Amerika Serikat tersebut.

 



Berkat kemenangan ini, Norwich sukses keluar dari zona degradasi. Saat ini, mereka naik ke posisi ke-17 klasemen sementara dengan mengoleksi 16 poin dan unggul dua poin dari Watford yang berada di posisi ke-18.

Ini juga menjadi kemenangan kedua Norwich secara beruntun di Liga Inggris. Sebelumnya, mereka meraih kemenangan saat menghadapi Everton dengan skor 2-1 pada 15 Januari 2022.

Masih ada beragam fakta menarik lainnya mengenai kemenangan Norwich. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. Sargent menjadi pemain ke-23 Amerika Serikat yang cetak gol di Liga Inggris

Sargent menjadi pemain ke-23 asal Amerika Serikat yang mencetak gol di Liga Inggris. 

2. Sargent jadi pemain termuda ketiga yang cetak gol di Liga Inggris

Sargent juga menjadi pemain termuda ketiga dari 23 pemain AS yang mencetak gol di Liga Inggris. Saat ini, Sargent berusia 21 tahun 335 hari. Sebelumnya, dua pemain termuda AS yang sudah mencetak gol terlebih dulu di Liga Inggris, yakni Jozy Altidore (20 tahun 92 hari) dan Christian Pulisic (21 tahun 38 hari).

3. Sargent pemain termuda cetak brace untuk Norwich City

Rekor juga kembali dicetak Sargent usai mencetak gol keduanya pada laga ini. Tepatnya pada menit ke-74. Berkat golnya, ia menjadi pemain termuda yang sukses mencetak brace untuk Norwich City di pertandingan Liga Inggris. Terakhir kali, rekor tersebut diciptakan Dean Ashton saat menghadapi Crystal Palace pada April 2005.

4. Kemenangan terbesar Norwich City

Kemenangan 3-0 atas Watford menjadi kemenangan terbesar yang didapat Norwich dalam kompetisi Liga Inggris dalam sembilan tahun terakhir. Sebelumnya, Norwich meraih kemenangan besar ketika menghadapi West Bromwich Albion pada Mei 2013. Pada laga itu, Norwich menang dengan skor telak 4-0.

5. Norwich akhiri penantian 840 hari

Kemenangan atas Watford membuat Norwich keluar dari zona degradasi. Saat ini, mereka berada di peringkat ke-17 klasemen sementara. Sebuah catatan yang cukup istimewa buat Norwich. Sebab, ini merupakan momen pertama bagi The Canaries berada di atas zona degradasi di klasemen Liga Inggris. Terakhir kali, mereka berada di luar zona degradasi pada 4 Oktober 2019 alias 840 hari lalu.

(PAT)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id