Guardiola Sendiri tak Percaya Manchester City Menang Lagi

    Kautsar Halim - 22 Februari 2021 13:04 WIB
    Guardiola Sendiri tak Percaya Manchester City Menang Lagi
    Pep Guardiola. (JAVIER SORIANO / AFP)



    Jakarta: Manchester City sukses menaklukkan Arsenal dengan skor 1-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Minggu 21 Februari malam WIB. Hasil tersebut membuat The Citizens makin nyaman di puncak klasemen sementara sambil memperpanjang tren positif tak terkalahkan.

    Oleh-oleh tiga poin dari markas The Gunners membuat City berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 59 poin. Mereka konsisten menjaga jarak 10 poin dengan Manchester United sebagai pesaing terdekatnya ketika liga domestik tersisa 13 pertandingan lagi.
     
    Kemudian, City artinya belum terkalahkan dalam 25 laga terakhirnya di semua kompetisi (3 seri, 22 menang). Mereka terakhir kali merasakan kekalahan (0-2) ketika melakoni laga tandang liga Inggris kontra Tottenham Hotspur pada 22 November tahun lalu. 






    Merespons kemenangan atas Arsenal, pelatih City Pep Guardiola mengaku terkejut karena timnya juga dilanda krisis ketersediaan pemain akibat pandemi covid-19 dan padatnya jadwal pertandingan. Dia tidak percaya anak-anak asuhnya konsisten tidak kehilangan poin di liga Inggris sejak 15 Desember tahun lalu.

    "Saya terkejut dan terkesan. Ketika semua orang di dunia ini menderita dan semua tim di liga kehilangan poin, kami malah konsisten selama dua bulan terakhir. Saya tidak menyangka itu," ujar Guardiola seusai menghadapi Arsenal seperti dikutip dari BBC.

    "Orang-orang terus bicara tentang rekor dan kemenangan. Tapi untuk melakukan ini, Anda harus memenangkan jenis permainan berkali-kali. Ini bukan soal menang tiga atau empat kali, karena itu memang tidak mungkin," tambahnya menutup.

    Selanjutnya, City akan menghadapi Borussia M'gladbach pada leg 2 babak 16 besar Liga Champions pada Kamis 25 Februari dini hari WIB mendatang. Jadwal itu hanya berselang dua hari dengan laga kontra West Ham United di lanjutan Liga Primer Inggris.


     

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id