Liverpool Berpotensi Tukar Tambah Minamino dengan Lucas Ocampos

    Kautsar Halim - 22 Februari 2021 22:38 WIB
    Liverpool Berpotensi Tukar Tambah Minamino dengan Lucas Ocampos
    Lucas Ocampos (kiri) dan Takumi Minamino (kanan). (Foto: AFP)



    Jakarta: Liverpool dikabarkan tertarik memboyong winger Sevilla Lucas Ocampos pada bursa transfer musim panas tahun ini. Namun berhubung banderol klausul pelepasannya dirasa terlalu mahal, The Reds bakal menggunakan Takumi Minamino sebagai alat pembayaran tambahan.

    Ocampos yang berusia 26 tahun dimainkan secara reguler oleh Sevilla untuk mengarungi beratnya persaingan di La Liga musim ini. Ia hanya absen sekali sejak awal musim dan sudah menyumbang empat gol serta empat assist.




    Musim lalu, penggawa timnas Argentina itu tampil lebih menawan dengan menyumbang 14 gol. Dia juga sempat tampil selama 71 menit ketika Sevilla menaklukkan Inter Milan dengan skor 3-2 pada fase final untuk menyabet trofi Liga Europa pada Agustus tahun lalu.

    Menurut La Razon, pelatih Liverpool Juergen Klopp sangat menginginkan jasa Ocampos. Tapi manajamen The Reds kurang cocok dengan banderol klausul pelepasan dari Sevilla yang mencapai 56 juta poundsterling (sekitar Rp1,1 triliun). 

    Pihak Sevilla pun diyakini tertarik untuk menjual Ocampos untuk memperbaiki masalah finansial. Namun hingga saat ini, mereka belum mempertimbangkan untuk menerima tawaran yang berselisih jauh dari harga awal.

    Sebagai strategi mendapat potongan harga, Liverpool akhirnya mempertimbangkan untuk memberikan Minamino juga sebagai alat pembayaran. Terlebih, Monchi selaku direktur olahraga Los Palanganas sempat memberi sinyal ketertarikannya terhadap penggawa timnas Jepang itu.

    The Reds diyakini tidak rugi menukar Minamino dengan Ocampos karena memboyongnya dari RB Salzburg dengan banderol 7 juta poundsterling (sekitar Rp138 miliar) pada Januari tahun lalu. Kemudian, Minamino juga sedang dipinjamkan ke Southampton lantaran kontribusinya tidak terlalu mentereng dalam 27 laga yang pernah dilakoni bersama The Reds. (express.co.uk)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id