Burnley vs Manchester United: Pogba Bawa MU ke Puncak Klasemen

    Kautsar Halim - 13 Januari 2021 06:53 WIB
    Burnley vs Manchester United: Pogba Bawa MU ke Puncak Klasemen
    Selebrasi gol Paul Pogba. (Foto: Twitter Manchester United)
    Burnley: Manchester United berhasil menaklukkan Burnley dengan skor tipis 1-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Turf Moor, Rabu 13 Januari dini hari WIB. Gol penentu kemenangan mereka dicetak oleh Paul Pogba.

    Pogba mencetak golnya pada menit ke-71 setelah menyelesaikan operan Marcus Rashford dengan sebuah tendangan voli. Bola sempat membentur bek Burnley terlebih dahulu sebelum akhirnya mengecoh kiper Nick Pope dan masuk ke gawang.

    Sebelumnya, Setan Merah memperoleh dua peluang untuk mengunci kemenangan lebih awal, tapi Anthony Martial malah menyia-nyiakannya. Namun, Burnley juga punya peluang untuk membalas pada menit ke-86 saat penyelesaian akhir Matej Vydra melenceng tipis dari sisi gawang.

    MU mendapat keuntungan dari keputusan wasit Kevin Friend pada menit ke-88, tapi VAR menganggapi kapten Harry Maguire melakukan handball. Sebelumnya, Setan Merah juga dirugikan VAR menganulir gol Maguire pada babak pertama.

    Keberhasilan menaklukkan Burnley membuat United naik ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 36 poin. Liverpool yang sebelumnya berada di posisi itu sudah mereka geser dengan jarak tiga poin.

    MU belum pernah lagi menduduki puncak klasemen Liga Primer Inggris sejak September 2017 silam. Namun mereka harus berhati-hati karena bakal bertandang kontra Liverpool pada akhir pekan mendatang. (ANT)

    Susunan Pemain

    Burnley: Pope, Pieters, Lowton, Mee, Tarkowski, Gudmundsson, Westwood, Brady (McNeil 65'), Brownhill, Barnes (Rodriguez 88'), Wood (Vydra 80'). 
     
    Manchester United: De Gea, Maguire, Shaw, Bailly, Wan-Bissaka, Matic, Pogba, Bruno Fernandes (McTominay 89'), Cavani, Martial (Tuanzebe 90+5'), Rashford (Greenwood 80').


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id