8 Fakta Menarik Usai Arsenal Tundukkan Tottenham di Derby London Utara

    Patrick Pinaria - 27 September 2021 11:38 WIB
    8 Fakta Menarik Usai Arsenal Tundukkan Tottenham di Derby London Utara
    Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan gol yang dicetak ke gawang Tottenham Hotspur (AFP/Ben Stansall)



    Jakarta: Arsenal berhasil memenangi laga derby London Utara pada matchday keenam Liga Primer Inggris 2021--2022, Minggu, 27 September 2021 malam hari WIB. Pada laga yang digelar di Stadion Emirates tersebut, The Gunners sukses menundukkan rival sekota, Tottenham Hotspur dengan skor 3-1.

    Ketiga gol Arsenal dicetak oleh Emile-Smith Rowe (12'), Pierre-Emerick Aubameyang (27'), dan Bukayo Saka (34'). Sedangkan Tottenham hanya mampu menciptakan satu gol lewat Son Heung-Min (79').

     



    Dengan kemenangan ini, Arsenal naik ke posisi kesepuluh klasemen sementara dengan mengoleksi sembilan poin. Mereka pun kini semakin dekat dengan posisi lima besar lantaran hanya terpaut empat poin dari Manchester City, Chelsea, Manchester United, dan Everton. Keempat tim tersebut menjadi penghuni posisi kedua hingga kelima sementara.

    Kemenangan ini pun semakin terasa istimewa bagi Arsenal karena menambah rapor impresif statistik pertandingan mereka. Sejauh ini, tim besutan Mikel Arteta tersebut sudah meraih empat kemenangan beruntun di seluruh ajang.

    Sebaliknya, kekalahan dari Arsenal memperpanjang rapor buruk Tottenham dalam lima pertandingan terakhir. Tercatat, The Lilywhites hanya meraih satu kemenangan dalam periode tersebut. Sisanya, mereka menelan tiga kekalahan dan satu kali seri.

    Selain fakta di atas, masih ada catatan menarik lainnya usai Arsenal menaklukkan Tottenham. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

    Halaman Selanjutnya
    1. Emile Smith Rowe tuai…


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id