Resmi, MU Boyong Jadon Sancho dari Dortmund

    Kautsar Halim - 23 Juli 2021 22:21 WIB
    Resmi, MU Boyong Jadon Sancho dari Dortmund
    Jadon Sancho. (Ina Fassbender / AFP / POOL)



    Jakarta: Manchester United (MU) resmi memboyong pemain sayap timnas Inggris Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dengan kontrak lima tahun. AFP menyebutkan, informasi itu diumumkan MU pada Jumat 23 Juli.

    Tak dijelaskan biaya transfer Sancho ke MU, tapi media Inggris meyakini nilainya bisa mencapai 73 juta poundsterling (Rp1,4 triliun). Jika benar, Sancho artinya menjadi pemain Inggris termahal kedua sepanjang masa setelah Harry Maguire.

     



    Selanjutnya, Sancho akan bertahan di United hingga Juni 2026 dengan opsi perpanjangan satu tahun. Menanggapi kepindahan tersebut, Sancho berterima kasih kepada Dortmund dan mengklaim bahwa MU merupakan tim impiannya.

    “Saya akan senantiasa berterima kasih kepada Dortmund karena memberi kesempatan tampil di tim utama, meski tahu suatu hari nanti saya akan kembali ke Inggris,” kata Sancho.

    "Kesempatan bergabung dengan Manchester United adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan saya tidak sabar untuk tampil di Liga Primer Inggris," tambah pemain berusia 21 tahun itu.

    "Ini skuad muda nan menarik dan saya tahu, bersama, kami bisa berkembang menjadi istimewa guna mempersembahkan kesuksesan yang pantas didapat para suporter," lanjut Sancho.

    Kepindahan Sancho baru terjadi setelah setahun diburu United yang kabarnya sempat mundur karena valuasi awal Dortmund senilai 100 juta poundsterling.

    Kesepakatan itu diumumkan hanya beberapa pekan setelah Sancho, bersama rekan setimnya di timnas Inggris, Marcus Rashford dan Bukayo Saka, dilecehkan secara rasis karena gagal dalam adu penalti final Euro 2020 yang dimenangkan Italia. (ANT)

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id