comscore

Rafael Benitez Dikabarkan sudah Sepakat Tinggalkan Everton

Kautsar Halim - 16 Januari 2022 22:39 WIB
Rafael Benitez Dikabarkan sudah Sepakat Tinggalkan Everton
Rafael Benitez. (STR / AFP)
Jakarta: Everton dan pelatih Rafael Benitez dikabarkan telah sepakat untuk berpisah. Menurut laporan 90min, Minggu 16 Januari, keputusan tersebut diambil setelah Everton kalah 1-2 dari Norwich City pada lanjutan Liga Primer Inggris sehari sebelumnya.

Pembicaraan lebih detail tentang perpisahan itu terus berlanjut, tetapi keputusan tersebut diambil dari kedua pihak. Terlebih, hasil laga kontra Norwich menjadi yang kekalahan kesembilan Everton dalam 13 pertandingan liga domestik belakangan ini.

 



Suasana di klub berjuluk "The Toffees" itu semakin buruk selama beberapa pekan dan para fans pun sudah mulai menyalahkan Benitez atas tren negatif yang terjadi. 

Para suporter sampai-sampai membawa spanduk bertuliskan "Benitez pergi dari klub kami," dan bahkan ada yang mencoba mencegat pelatih berusia 61 tahun itu di Carrow Road.

90min juga menyebutkan, legenda klub Duncan Ferguson telah diminta untuk menjadi pelatih sementara, seperti yang pernah dia lakukan sebelumnya ketika Everton memecat Marco Silva pada 2019.

Legenda Manchester United, Wayne Rooney, dirumorkan menjadi kandidat kuat untuk melatih Everton yang merupakan klub masa kecilnya. Tapi, Rooney sendiri baru diangkat menjadi pelatih Derby County pada November tahun lalu.

Sebelum enam setengah bulan menukangi Everton, Benitez pernah menikmati kesuksesan di Liga Primer Inggris sebagai pelatih Liverpool, Chelsea dan Newcastle United. Tapi kini, The Toffees sedang duduk di urutan ke-15 klasemen sementara dan hanya terpaut enam poin dari zona degradasi. (ANT)


(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id