comscore

Brighton Tumbangkan Everton di Goodison Park

Gregorius Gelino - 02 Januari 2022 23:26 WIB
Brighton Tumbangkan Everton di Goodison Park
Suasana pertandingan Everton kontra Brighton & Hove Albion (AFP/Chris Brunskill)
Liverpool: Everton tumbang ketika menjamu Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Primer yang dihelat Minggu, 2 Januari. The Toffees takluk dengan skor 3-2 dari The Seagulls.

Brighton sudah unggul ketika laga baru berjalan tiga menit. Alexis Mac Allister membuka keunggulan tim tamu setelah memaksimalkan umpan Neal Maupay yang disahkan oleh VAR.

 



Brighton mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-21. Dan Burn melompat paling tinggi untuk menyambut umpan sepak pojok Enock Mwepu.

Everton punya peluang emas untuk memperkecil ketinggalan pada menit ke-25 setelah VAR mengonfirmasi pelanggaran Mwepu terhadap Anthony Gordon di kotak terlarang. Namun eksekusi penalti Dominic Calvert-Lewin membentur mistar gawang.

Everton terus berusaha mencari gol balasan sepanjang sisa waktu babak pertama. Namun hingga turun minum, keunggulan 2-0 untuk Brighton tetap bertahan.

Delapan menit babak kedua berjalan, Everton baru bisa memperkecil ketinggalan. Menguasai umpan Allan Marques, Gordon melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti yang tak mampu dibendung Robert Sanchez.

Namun Brighton mampu menambah keunggulannya pada menit ke-71 lewat gol kedua Mac Allister. Mendapat umpan Mwepu, Mac Allister melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang mengoyak gawang Jordan Pickford.

Everton sanggup membalas lima menit berselang. Gordon kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambar umpan silang Jonjoe Kenny.

Everton terus menggempur pertahanan Brighton sepanjang sisa waktu yang ada. Namun hingga wasit meniup peluit panjang, skor 3-2 untuk keunggulan Brighton tetap bertahan.

Tambahan tiga angka membawa Brighton naik ke peringkat delapan klasemen sementara dengan 27 poin dari 19 pertandingan. Sementara Everton terpaku di peringkat 15 dengan 19 angka dari 18 laga.

Susunan pemain:
Everton: Pickford; Kenny (Rondon 76'), Godfrey, Keane, Holgate, Coleman; Gordon, Doucoure, Allan (Gomes 87'), Gray; Calvert-Lewin

Brighton: Sanchez; Veltman (Duffy 61'), Webster, Burn, Cucurella; Mwepu, Lallana (Lamptey 61'), Bissouma, Mac Allister; Maupay, Trossard (Moder 81')

(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id